Selasa, 14 Jan 2020 22:37 WIB

Ariel Noah Bentuk Tim eSport: Dari Dulu Suka Main Ragnarok

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: Aisyah Kamaliah/detikcom Foto: Aisyah Kamaliah/detikcom
Jakarta - Selain musisi Giring Ganesha, penyanyi tersohor lainnya yakni Ariel Noah, kini juga turut berkecimpung di dunia eSport. Hal ini dibuktikan dengan terbentuk tim eSport The Pillars yang dia dirikan bersama teman-temannya.

"Sebenernya apa yang membuat tertarik ke industrinya (industri esport -- red) mungkin melihat keadaan sekarang, dari dulu memang gue pemain game dari Atari, Nintendo, game online gue main Ragnarok, dalam dirinya sendiri tertarik sama game," kata Ariel di konferensi pers Garena Free Fire, Selasa (14/1/2020), di CGV Pacific Place, Jakarta Selatan.



Dia menuturkan, The Pillars sendiri terbentuk dari teman-temannya yang sejak dulu suka gaming seperti dirinya. Namun karena sekarang dunia sudah berbeda, eSport pun menjadi hal yang tak dipungkiri Ariel sangat menarik untuk dijelajahi.

"Yang membuat tertarik, industri telah berubah dan luas, teman-teman yang main Ragnarok jadi main mobile gaming juga," sebutnya.

Uniknya komunitas game antara Ariel dan teman-temannya sendiri sebenarnya telah terbentuk sejak 2003, namun baru mulai tahun ini mereka melakukan debut untuk menjadi tim esport dan mengikuti turnamen.

"Teman-teman yang ikutan juga sudah mendarah daging jadi kenapa nggak ikut sekaligus? Kita bikin tim, kita coba (ikut turnamen -- red)," ujar Ariel.



The Pillars sendiri akan mulai berlaga nanti malam melawan tim dari RRQ di turnamen Garena Free Fire Master League Season I pada pukul 19.00. Untuk menyaksikannya, kamu bisa melihat live streaming pada akun YouTube Garena Free Fire Indonesia.

Simak Video "Lania Fira Buka Suara soal Kedekatannya dengan Ariel NOAH"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)