Perempuan Cantik Gamer Pro Pertama Dunia Meninggal

Perempuan Cantik Gamer Pro Pertama Dunia Meninggal

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Senin, 30 Des 2019 16:54 WIB
Perempuan Cantik Maria Creveling, Gamer Pro Pertama Dunia Meninggal (Twitter)
Jakarta - Maria 'Remilia' Creveling bukan gadis cantik biasa. Dia adalah atlet eSport perempuan pertama yang juara internasional. Kabar meninggalnya menjadi duka.

eSport selama ini memang didominasi laki-laki. Namun ada perempuan yang pernah juara salah satu kompetisi eSport terbesar dunia, dia adalah Maria 'Remilia' Creveling yang pernah juara League of Legends Champhionship Series (LCS) di Amerika Serikat.

Gadis asal Las Vegas ini tidak cuma punya tampang cantik dan seksi, tapi kepiawaiannya dalam League of Legends tidak diragukan lagi sebagai salah seorang anggota tim Renegades. Ini adalah salah satu tim eSport dunia.


Namun kabar duka datang yaitu gadis 24 tahun ini meninggal dunia. Kabar ini datang dari wartawan eSport Richard Lewis dan pacar Maria @WhatleyLeague, kemudian diikuti kabar duka dari akun Twitter LSC dan Renegades.

"Dengan sedih hati saya menginfokan bahwa sahabat baik saya Maria Creveling meninggal dengan damai dalam tidurnya kemarin. Kepergiannya akan meninggalkan ruang kosong yang tidak tergantikan," kata Richard Lewis.



Menjadi gamer pro internasional perempuan yang pertama, bukan perkara gampang bagi Craveling. Dia kerap menjadi sasaran bully dan pelecehan secara online. Bukan cuma itu, Craveling juga sebelumnya adalah transgender sebelum operasi, yang makin menjadikannya sasaran olok-olok.

Di samping prestasinya, Creveling berhadapan dengan masalah kesehatan mental dan fisiknya. Dia menjalani rangkaian proses pengobatan di Amerika dan luar negeri bahkan sudah mundur dari tim Renegades. Akhirnya, kabar terbaru adalah berita duka cita kepergiannya.


Perempuan Cantik Gamer Pro Pertama Dunia Meninggal


Simak Video "EVOS eSport Luncurkan Program Membership se-Asia Tenggara"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)