Jadi Ayah, Donkey EVOS Tidak Ingin Larang Anak Main Game

Jadi Ayah, Donkey EVOS Tidak Ingin Larang Anak Main Game

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 27 Des 2019 18:28 WIB
Yurino 'Donkey' Putra (kanan) bersama Max di pangkuannya Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta - Yurino 'Donkey' Putra dari tim EVOS kini punya kesibukan lain selain latihan untuk kompetisi eSport. Sekitar setahun yang lalu, ia dikaruniai seorang putra bernama Max yang saat ini sedang lucu-lucunya.

Lalu bagaimana jika Max sudah besar dan mulai mengenal video game? Apa akan diizinkan oleh orang tuanya?

"Aku sih paling kalau main game nggak akan larang ya. Dari istri sendiri juga nggak masalah," kata Donkey saat ditemui di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu.



Menurut Donkey, dari bermain game anak akan bisa mendapat banyak pelajaran soal pengembangan diri dan pembentukan karakter. Misalnya saja dari cara bekerjasama, mengatur emosi dan cara berkomunikasi.

Walau nantinya sang anak tidak mengikuti jejaknya sebagai pro player, Donkey mengatakan kemampuan sosial yang Max dapatkan dari bermain game bisa menjadi bekal untuk bersosialisasi di kehidupan sehari-hari.

"Kalau lu toxic dan in-game suka marah-marah, di situ orang nggak akan suka sama lu. Di situ juga akhirnya bisa belajar. Kalau di real life lu nggak suka kerjaan, dilempar-lempar ke orang, terus ngomongin orang di belakang nanti orang nggak bakal suka juga," jelasnya.



Pro player Mobile Legends ini juga akan mendukung jika anaknya bercita-cita untuk menjadi pro player seperti dirinya. Tapi ia juga tidak akan mempermasalahkan jika Max kemudian berubah pikiran.

"Kejar impiannya sampai kalau memang jadi sukses ya sukses, kalau nggak sukses di dunia eSport ya nggak masalah. Dia nanti kan sadar diri, paling nggak di hidup dia nggak ada penyesalan karena sudah mencoba," pungkasnya.


Jadi Ayah, Donkey EVOS Tidak Ingin Larang Anak Main Game


Simak Video "EVOS eSport Luncurkan Program Membership se-Asia Tenggara"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)