Terlalu Menjijikkan, Game PewDiePie Dilarang Apple

Terlalu Menjijikkan, Game PewDiePie Dilarang Apple

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 15 Des 2019 06:06 WIB
Foto: Poopdie
Jakarta - PewDiePie, YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia, baru saja meluncurkan game mobile. Namun lantaran dinilai terlalu menjijikkan, game itu dilarang oleh Apple.

Poopdie, begitulah namanya. Karakter utama adalah seekor cacing yang dapat menciptakan makhluk baru dengan kotorannya. Belum lagi banyak istilah dalam game ini terkait dengan kotoran.


"Ketika kami mendaftarkannya, Apple menilainya terlalu 'bau'. Padahal itu kan cuma kartun," sebut pria dengan nama asli Felix Kjellberg itu, dikutip detikINET dari Metro.

Alhasil, Poopdie cuma dapat diunduh di Play Store, tak bisa di App Store. Felix menyatakan masih berusaha agar game itu dapat diterima oleh Apple.

"Sepertinya Apple jijik dengan Poopdie. Game ini menurut mereka tidak sesuai dengan panduan Apple lantaran gambar dan efek suaranya mungkin membuat user jijik," kata Bulbware, developer yang disewa PewDiePie untuk membuatnya.


"Kami saat ini tengah banding ke Apple Review Board dan ingin mencapai kesepakatan. Ayolah Apple, kami menerima ratusan permimtaan dari pengguna iOS yang tak sabar," tambah mereka.

PewDiePie memang sosok yang cukup kontroversial dan kadang melontarkan gagasan aneh. Namun itulah salah satu kekuatan dan ciri khas yang membuatnya amat populer.

Terlalu Menjijikkan, Game PewDiePie Dilarang Apple


Simak Video "PewDiePie Pamit Sebentar dari YouTube "
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)