China Bikin Game Pukuli Demonstran Hong Kong

China Bikin Game Pukuli Demonstran Hong Kong

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 11 Des 2019 20:17 WIB
Foto: (Videogamer)
Jakarta - Sebuah game dirilis di China dan mengundang kontroversi. Isi gamenya bertema memukuli demonstran Hong Kong yang berunjuk rasa.

Nama game ini adalah 'Everyone Hit the Traitors'. Para gamer bisa memukuli pengunjuk rasa yang dianggap sebagai penghianat bangsa.

Ini adalah game web browser, cara mainnya tinggal tap layar ke target yang mau dipukuli dengan pentungan atau sepatu. Game ini tidak mengungkapkan siapa pembuatnya. Sehingga tidak jelas, apa ada kaitannya dengan pemerintah China atau tidak.


Semua orang bisa memainkan game ini dengan gratis. Namun secara eksplisit ada pesan kalau Hong Kong adalah bagian dari China.

Alhasil game kontroversial ini menjadi pemberitaan media internasional seperti New York Post dan News.com Australia, seperti dilihat detikINET, Rabu (11/12/22019). Mereka mengkritik keberadaan game ini.

Sementara, media-media China posisinya lebih mendukung. Patut diduga, game ini untuk membalas game Liberate Hong Kong dimana gamer menjadi aktivis yang berjuang menghindari gas air mata dan peluru karet. Ada-ada saja...



Simak Video "Berperang ala Masa Depan dengan Laser Game, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)