Sabtu, 30 Nov 2019 21:05 WIB

5 Kejutan di Kompetisi Mobile Legend M1 World Championship 2019

Tim Moonton Indonesia - detikInet
Foto: Moonton Indonesia Foto: Moonton Indonesia
Jakarta - M1 World Championship 2019 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia usai sudah. Pertandingan para juara dari berbagai belahan dunia ini menyisakan sejumlah hal menarik.

Ada 16 tim dari 14 negara berbeda yang bertanding di ajang M1 World. Namun, hanya ada 2 tim di setiap grup yang berhak lolos ke babak Playoffs. Tentu fase ini sangat menyulitkan. Apalagi, banyak tim di sini yang bahkan belum pernah bertemu melawan satu sama lainnya.

Tim yang hadir pun termasuk wakil-wakil terpilih dari masing-masing regional dan negara. Namun begitu, tim-tim unggulan sebelumnya malah justru menerima kekalahan telak dan cukup memalukan.

Tim mana saja yang sukses memberikan kejutan di M1 World Championship? Apakah berakhir jaya atau pahit? Berikut ini rangkuman daftar 5 tim mengejutkan di gelaran M1 World Championship 2019, seperti dikutip dari keterangan Moonton Indonesia.

1. 10s Gaming Plus

Wakil Jepang satu ini memang tidak ada habisnya membuat decak kagum di panggung M1 World. Perlu digarisbawahi bahwa Jepang belum pernah mengirim wakilnya di ajang Mobile Legends internasional karena memang baru pertama kalinya MLBB menggelar turnamen tingkat dunia (dengan M1) dan tingkat kompetisi internasional sebelumnya berada di lingkup Asia Tenggara (MSC).

Terlepas dari itu, mereka mampu menunjukkan permainan yang sangat menghibur dan menarik hati para fans. Bahkan, tim yang berisikan Obuyan, Totaka, Tomebo, Pappa dan Surei sukses menghentikan permainan dari tim-tim terbaik Asia Tenggara.

Tim 10s Gaming Plus berada di grup D, bersama dengan EVOS Legends, ONIC PH dan Deus Vult (Rusia). Grup neraka M1 yang digadang-gadang menjadi masalah untuk para tim-tim baru, justru berhasil ditaklukkan oleh wakil Jepang.

Pasalnya, ada ONIC PH yang menjadi runner-up di MPL PH Season 4, EVOS Legends sang juara MPL ID Season 4 serta wakil kualifikasi Rusia, Deus Vult yang memiliki gaya permainan disiplin.

Torehan manis rupanya sukses dikemas oleh 10s Gaming Plus dengan mengamankan posisi kedua, serta hanya menelan satu kekalahan melawan EVOS Legends sang pemuncak grup.

Di babak Playoffs pun 10s Gaming tetap bermain mengejutkan setelah menekuk tim tuan rumah, AXIS Esports. Meski demikian, Todak yang juga wakil Malaysia mampu menuntaskan misi balas dendam dengan hasil sengit 2-1 melawan 10s Gaming Plus.

10s Gaming Plus menempati posisi 5-6 dan membawa pulang hadiah sebesar USD 8.000 di Axiata Arena, Malaysia. Debut yang tidak buruk untuk tim Jepang di ranah kompetitif Mobile Legends: Bang Bang kelas dunia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3