Sabtu, 30 Nov 2019 11:32 WIB

Bikin Game, Mantan PNS Ini Raup Rp 14 Triliun

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Garena Free Fire Foto: Garena Free Fire
Jakarta - Game mobile semakin digandrungi, tak salah jika banyak pebisnis meliriknya sebagai sumber pundi-pundi pendapatan. Termasuk, pria satu ini yang jadi kaya raya karenanya.

Gang Ye, pria Singapura yang merupakan pendiri perusahaan game mobile Sea Ltd. Dia menjadi miliuner baru di negaranya dengan jumlah kekayaan tembus USD 1 miliar atau triliuner jika dirupiahkan, yang sekitar Rp 14 triliun.



Ye dulu bekerja sebagai pegawai pemerintah atau PNS di Singapura. Sea Ltd yang dibuatnya bersama co founder Forrest Li melahirkan game Free Fire yang saat ini termasuk dalam game mobile paling disenangi.

Dikutip detikINET dari Talkesport, Li lebih dulu masuk dalam jajaran triliuner. Adapun kemakmuran mereka berkat semakin naiknya harga saham Sea Ltd.

Free Fire saat ini menjadi salah satu game yang paling banyak di-download di App Store dan Play Store dalam 3 kuartal berturut-turut. Game tembak-tembakan tersebut telah membukukan pendapatan sekitar USD 1 miliar sejak rilis di 2017.




Ye sendiri kelahiran China dan pindah saat masih remaja di Singapura pada tahun 1990-an. Dia menjadi warga negara Singapura beberapa waktu kemudian.

Sudah beberapa orang jadi begitu kaya berkat bisnis game. Tim Sweeney, pendiri Epic Games, saat ini berharta USD 7,2 miliar. Kemudian ada Gabe Newell daei Valve Corporation, duitnya diestimasi USD 5,7 miliar.

Simak Video "Prekuel Game of Thrones 'The Long Night' Batal Digarap"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)