Rabu, 20 Nov 2019 08:29 WIB

Paten Kontroler Sony PS5 Ungkap Keberadaan Microphone

Rachmatunnisa - detikInet
Ilustrasi PS5. Foto: Internet Ilustrasi PS5. Foto: Internet
Jakarta - Sebuah paten terbaru milik Sony memperlilhatkan ilustrasi desain kontroler PlayStation 5 (PS5). Paten ini sangat cocok dengan bocoran yang beredar sebelumnya.

Dalam paten ini, tampak perubahan kecil pada desain secara keseluruhan dibandingkan DualShock 4 (DS4). Karenanya, sekilas keduanya sangat mirip pada pandangan pertama. Yang berbeda cukup signifikan adalah keberadaan microphone pada kontroler tersebut.



Paten ini total memiliki delapan ilustrasi kontroler yang memperlihatkan desain sedikit lebih besar dari model DS4 saat ini. Pengontrol yang ditampilkan dalam paten secara umum memiliki desain yang sama dengan DS4, termasuk dua joystick pendek yang diposisikan di sepanjang tepi bawah dan touchpad besar di tengah.

Paten Kontroler Sony PS5 Ungkap Keberadaan Microphone Foto: Slashgear


Detail mengenai kontroler PS5 muncul di awal Oktober dari situs teknologi Wired yang melaporkan bahwa prototipe DS5 yang digunakan saat demonstrasi, punya speaker lebih baik dibandingkan DS4. Pengguna juga mengharapkan adanya 'adaptive triggers' yang akan menampilkan resistensi yang dirancang untuk elemen game tertentu.

Paten Kontroler Sony PS5 Ungkap Keberadaan Microphone Foto: Slashgear


Sejauh ini, Sony sudah menyertakan sejumlah ilustrasi dan beberapa detail mengenai kontrolernya tersebut. Namun DS5 akan memiliki setidaknya satu mikrofon built-in dan speaker yang ditempatkan di bagian yang sama dengan yang ditemukan pada model DS4.



Namun sebagai catatan, ilustrasi pada paten terbaru tidak menunjukkan adanya light bar seperti yang ditampilkan pada model DS4. Tidak jelas apakah Sony memang akan menyingkirkan desain tersebut sepenuhnya atau apakah dia akan menggunakan aksen yang lebih halus untuk membedakan kontroler ini dengan versi lama.

Simak Video "PlayStation 5: Jeroan SSD hingga Kontroler dengan Teknologi Haptic"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fyk)