Selasa, 19 Nov 2019 19:12 WIB

Inikah Pertanda GTA 6 Siap Diluncurkan?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Carscoops Foto: Carscoops
Jakarta - Grand Theft Auto (GTA) V adalah game Rockstar yang paling populer, dan kini mereka sepertinya sudah bersiap untuk membuat game penerusnya.

Rumor ini muncul dari lowongan kerja yang dibuka oleh Rockstar, yang meski tidak secara eksplisit menyebut GTA 6, namun terlihat terkait dengan game tersebut, demikian dikutip detikINET dari Mirror, Selasa (19/11/2019).

Lowongan pekerjaan yang dimaksud adalah untuk posisi Animation Systems Programmer, yang tugasnya adalah mengembangkan sistem animasi untuk karakter di game open world. Deskripsi ini memang tak menyebut apapun terkait GTA 6, namun deskripsi gamenya itu memang seperti mengacu pada seri GTA.

Menurut Rockstar di lowongan tersebut, orang yang terpilih untuk mengisi posisinya akan bekerja dengan tim global berisi programmer dan peneliti untuk menembus batas animasi karakter di hardware generasi selanjutnya.


Hardware generasi selanjutnya ini sepertinya mengacu pada PlayStation 5 ataupun Xbox Scarlett, yang bakal diluncurkan pada musim liburan 2020 mendatang. Asumsi ini muncul berdasarkan pernyataan bos Sony terkait game di PS5.

CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan sebelumnya memang mengkonfirmasi kalau mereka sudah mulai bekerja sama dengan para developer untuk menggarap game di PS5.

Ia menyebut Sony sudah mulai menerima masukan dari para developer dan publisher mengenai kemudahan untuk menjajal game di PlayStation 5, yang kabarnya jauh lebih hebat ketimbang platform PlayStation sebelumnya.

Sayangnya informasi mengenai waktu pasti peluncuran PS5 dan game apa saja yang bakal muncul di platform tersebut sampai saat ini belum diketahui. Sony hanya menyebut peluncurannya akan dilakukan pada musim liburan 2020 mendatang, alias mendekati akhir tahun depan.

Simak Video "Microsoft Pamerkan Spesifikasi Xbox Series X"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fyk)