Deretan Gamer Ini Punya Harta Sampai Ratusan Miliar - Halaman 2

Deretan Gamer Ini Punya Harta Sampai Ratusan Miliar

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 17 Nov 2019 20:05 WIB
Halaman ke 2 dari 3
Deretan Gamer Ini Punya Harta Sampai Ratusan Miliar
Foto: Reuters

Pada bulan Agustus, kompetisi esport terbesar di dunia, The International 2019 (TI9) Dota 2 digelar. Tim OG tidak saja menjadi jawaranya, tapi mengukir sejarah baru.

Tim yang beranggotakan Ana, Topson, Ceb, JerAx dan kapten tim, N0tail kembali mengangkat Aegis of Champions untuk kedua kalinya setelah tahun lalu juga memenangi The International 2018. Ini menjadi rekor baru sebuah tim jadi juara dua kali berturut-turut sepanjang sembilan tahun penyelenggaraan.

Pada partai final yang dihelat Minggu sore (25/8/2019) di Mercedes-Benz Arena Shanghai, China, berlangsung dalam format best of 5. OG berhasil menundukkan Liquid yang merupakan juara TI 2017 dengan skor 3-1.

Dengan keberhasilannya itu tim yang berasal dari Eropa ini menggondol hadiah USD 15,6 juta atau sekitar Rp 221,7 miliar. Setiap pemain diberikan hadiah tambahan masing -masing sebesar USD 3 juta atau Rp 42 miliar.

Tim OG sendiri pertama kali didirikan oleh Johan 'n0tail' Sundstein, yang merupakan mantan pemain tim Secret, pada tahun 2015. Saat itu mereka mengusung nama (monkey)Business.

Sundstein mendirikan (monkey)Business bersama Tal 'Fly' Aizik, David 'MoonMeander' Tan, Amer 'Miracle-' Al-Barkawi dan Andreas 'Cr1t-' Nielsen. Setelah menguasai turnamen Frankfurt Major 2015, popularitas mereka mulai menanjak dan mereka kemudian mengusung nama OG.



(fyk/agt) (fyk/agt)