Minggu, 17 Nov 2019 20:05 WIB

Deretan Gamer Ini Punya Harta Sampai Ratusan Miliar

Fino Yurio Kristo - detikInet
Halaman 1 dari 3
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Profesi gamer esport jika ditekuni bisa menjadi tambang uang yang menjanjikan. Apalagi jika sudah tembus turnamen internasional, pundi-pundi harta yang dikumpulkan bisa melebihi para pengusaha kaya.

Berikut ini adalah beberapa gamer yang menjadi juara dunia game online populer edisi tahun 2019 ini, dengan kekayaan yang luar biasa tingginya:

1. Kyle Giersdorf

Bulan Juli silam, seorang remaja Amerika Serikat berusia 16 tahun menjadi juara dunia dalam turnamen game Fortnite. Tak tanggung-tanggung, ia meraup hadiah USD 3 juta atau di kisaran Rp 42 miliar.

Sang remaja bernama Kyle Giersdorf memecahkan rekor sebagai atlet eSport individual yang meraih hadiah terbanyak. Event Fortnite ini yang hadiah totalnya USD 30 juta, diselenggarakan di Arthur Ashe Stadium di New York yang biasanya menggelar turnamen tenis US Open.

Kyle yang dikenal dengan nama online Bugha menjadi juara dalam final yang diikuti 100 atlet. Sebanyak 40 juta pemain sebelumnya bertanding di babak kualifikasi dalam kompetisi online yang berlangsung 10 minggu.


"Kata-kata tidak bisa menggambarkannya. Semua yang saya lakukan terbayar lunas dan hal ini sungguh gila," kata Kyle tak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Ia langsung memeluk keluarganya yang jauh-jauh datang dari kotanya di Pennsylvania.

Fortnite sendiri memiliki 200 juta pemain terdaftar dan dapat didownload gratis. Ada pilihan in game purchases di mana gamer dapat membeli item untuk memperkuat karakternya.

Setelah Kyle, di tempat kedua adalah Harrison 'Psalm' Chang yang memenangkan USD 1,8 juta. Tempat ketiga diraih gamer bernama Epikwhale yang menggondol USD 1,2 juta.

(ke halaman selanjutnya) (fyk/agt)