Senin, 11 Nov 2019 21:39 WIB

PlayStation 5 Mau Datang, PlayStation 4 Masih Layak Dibeli?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sony PlayStation 4. Foto: detikINET/Irna Prihandini Sony PlayStation 4. Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - Sony telah memastikan PlayStation 5 akan dijual menjelang akhir tahun 2020. Tentu terbersit pertanyaan di benak sebagian konsumen, apakah tetap membeli PlayStation 4 atau menunggu saja sampai PS5 datang?

Jika memang sudah mengincar PS4, disarankan tetap membelinya. "Jika Anda belum punya PS4 atau butuh yang baru, masih ada banyak game bagus yang pantas dimainkan sebelum PS5 rilis," tulis Android Authority yang dikutip detikINET.

Game semacam God of War, Spider-Man, dan Days Gone masih menarik dan hanya bisa dipakai di PlayStation 4. Belum lagi game besar yang masih dinantikan seperti The Last of Us Part II, Nioh 2 serta Ghost of Thushima.


Belum lagi Sony sudah mengkonfirmasi bahwa PlayStation 5 dapat memainkan game PlayStation 4 sehingga tak terbuang percuma. Faktor lainnya adalah masalah harga yang dapat dipastikan semakin menurun.

"Harganya akan menjadi yang paling rendah, dan game-gamenya pun akan didiskon," tambah Android Authority, yang menyarankan untuk membeli saat sedang pesta diskon di toko online.

Walau sudah cukup lama beredar, PlayStation 4 masih populer dan penjualannya pun tetap moncer. Sony mengungkap bahwa PS4 telah terjual total lebih dari 100 juta unit sampai akhir September kemarin.

Menurut Daniel Ahmad, analis di Niko Partners, PS4 telah melampaui total penjualan PlayStation dan hanya kalah dari PlayStation 2. PS2 yang rilis tahun 2000 merupakan konsol game terlaris sepanjang masa, laku 155 juta unit.



Simak Video "PlayStation 5: Jeroan SSD hingga Kontroler dengan Teknologi Haptic"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)