Minggu, 10 Nov 2019 11:18 WIB

Bos PlayStation Ingin Pemilik PS4 Cepat-cepat Pindah ke PS5

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - PlayStation 5 (PS5) mungkin akan lebih murah dari prediksi sebelumnya, meski hingga saat ini belum diketahui berapa banderol persisnya. Namun yang jelas, bos PlayStation ingin pemilik PS4 segera pindah ke PS5.

CEO PlayStation Jim Ryan, seperti dikutip dari laporan BGR, pekan ini secara ekstensif berbicara tentang strategi Sony untuk generasi terbaru konsolnya tersebut. Dia menyiratkan, upgrade ke PS5 akan berlangsung mulus tanpa hambatan.


"Sony menyiapkan peluncuran besar tahun depan, dan kami ingin transisi konsumen PS4 ke konsol versi terbaru terjadi sesegera mungkin," ujarnya.

Meski ketersediaan PS5 belum diumumkan, para pengamat dan gamer sudah mengeluarkan prediksinya masing-masing mengenai upgrade PS5. Apakah konsol yang baru akan dibanderol mahal? Apakah stoknya cukup? Apakah akan kompatibel? Bagaimana dengan game baru yang akan menyertainya? Dan banyak pertanyaan lainnya.

Beberapa bulan lalu, Sony Interactive Entertainment membuka tabir PS5 dengan merinci spesifikasi hardware dan sejumlah fiturnya. Salah satu yang dibanggakan adalah waktu loading yang dijanjikan tidak akan lemot.


PS5 punya sistem waktu loading yang mengesankan berkat SSD-nya. Sony menjanjikan PS5 akan punya waktu loading hingga 19 kali lebih cepat dibandingkan PS4. SSD PS5 memang menjadi jantung visi dan rencana Sony untuk konsol generasi berikutnya.

Simak Video "PlayStation 5 Bakal Dijual Sekitar Rp 7 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)