Sabtu, 09 Nov 2019 18:59 WIB

Adu Cosplay Bikin Seru Grand Final SEACA 2019

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Foto: Fitraya Ramadhanny/detikINET Foto: Fitraya Ramadhanny/detikINET
Jakarta - Ajang Grand Final UniPin Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) 2019 memasuki hari kedua. Parade cosplay menyemarakan suasana.

Kompetisi Grand Final SEACA 2019 digelar di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (9/11/2019). Hari ini dipertandingkan semifinal dan final Dota 2 dan babak final Free Fire yang dimenangkan oleh tim Onic Olympus.


Usai itu, SEACA diramaikan dengan event cosplay yang dibagi dalam 2 kategori. Ada kompetisi solo yang diikuti 22 peserta.

Mereka memperebutkan hadiah utama Rp 28 juta. Kemudian ada parade Coswalk di panggung utama yang diikuti oleh 94 peserta.

Adu Cosplay Bikin Seru Grand Final SEACA 2019Foto: Fitraya Ramadhanny/detikINET
"Ini pertama ikut cosplay yang di SEACA 2019. Acaranya luar biasa, okelah," kata Qodol The Grab yang memakai kostum War Machine untuk kategori Coswalk.

Para pengunjung SEACA 2019 yang habis seru-seruan menonton final Free Fire tampak antusias menonton adu keren cosplay dari karakter Bumblebee sampai Malevicent.


"Tadi sudah lihat final Free Fire final, sejauh ini bagus di Indonesia sudah bisa bikinturnamenyanglevelnya internasional. Dari Indonesia banyak yang berbakat.Mestiseringdiadain, banyak anak sekarang yangjagodieSport.Cosplaynya juga keren banget, niat," kata pengunjung bernama Vicky (25) dari Bekasi.


Simak Video "Kece! Kostum Pameran Cosplay Ini Dibuat dari Limbah Teknologi"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/afr)
Foto: Fitraya Ramadhanny/detikINET
Foto: Fitraya Ramadhanny/detikINET
Foto: Fitraya Ramadhanny/detikINET