Selasa, 08 Okt 2019 19:47 WIB

Sony Akhirnya Ungkap Jadwal Peluncuran PlayStation 5

Fino Yurio Kristo - detikInet
Ilustrasi. Foto: internet Ilustrasi. Foto: internet
Jakarta - Sony secara resmi mengkonfirmasi bahwa konsol generasi selanjutnya akan dinamakan PlayStation 5 dan jadwal peluncurannya adalah musim liburan tahun 2020. Berarti sekitar setahun lagi, suksesor PlayStation 4 itu diresmikan.

"Saya dengan bangga membagikan bahwa generasi selanjutnya dari konsol kami akan disebut PlayStation 5 dan kami akan meluncurkannya pada musim liburan 2020," kata presiden Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan.

"Update ini mungkin bukan kejutan besar, tapi kami ingin mengkonfirmasinya pada fans PlayStation, seiring kami mulai mengungkap detail tambahan tentang visi kami untuk konsol generasi selanjutnya," tambahnya.


Jim juga membocorkan beberapa hal soal desain baru kontroller untuk PlayStation 5. Mereka ingin menambahkan sensasi sentuhan untuk pengalaman baru pengguna.

Ia menyebutkan ada dua fitur kunci kontroller baru PlayStation 5. Pertama adalah adopsi haptic feedback serta inovasi yang disebut adaptive triggers untuk menambahkan sensasi baru dalam berbagai adegan game. Misalnya mengendarai mobil di permukaan berbatu akan lebih terasa.

PlayStation 4 sendiri adalah salah satu konsol game tersukses dalam sejarah. Kita nantikan saja bagaimana kiprah PlayStation 5 dalam melanjutkan pamor PlayStation 4.



Simak Video "PlayStation 5: Jeroan SSD hingga Kontroler dengan Teknologi Haptic"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)