Selasa, 08 Okt 2019 14:42 WIB

Mau Main Call of Duty: Mobile di PC? Pakai Emulator Ini

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Call of Duty: Mobile. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Call of Duty: Mobile. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Setelah dirilis untuk Android dan iOS, kini Call of Duty: Mobile pun bisa dimainkan di PC. Untuk memainkan game tersebut di PC dibutuhkan emulator, namun bukan emulator biasa.

Pasalnya emulator populer yang ada di pasaran seperti Nox dan Bluestack -- setidaknya sampai berita ini diturunkan -- tak bisa dipakai untuk memainkan game besutan Activision tersebut. Saat detikINET menjajal menggunakan Nox dan Bluestack dan membuka COD: Mobile, game tersebut terus-menerus tertutup kembali.

Namun tenang saja, untuk memenuhi keinginan gamer yang ingin memainkan COD: Mobile di PC, Tencent merilis emulator bernama Gameloop, yang menjadi emulator resmi untuk game yang dibesut oleh perusahaan asal China tersebut.

Gameloop tadinya bernama Tencent Gaming Buddy, yang merupakan emulator resmi untuk PUBG Mobile dan berbagai game Tencent populer lain seperti Mobile Legends Bang Bang, Free Fire, Arena of Valor, dan lainnya, demikian dikutip detikINET dari Android Authority, Selasa (8/10/2019).


Gameloop bakal membuat COD: Mobile tak terasa seperti game mobile karena bisa dimainkan menggunakan keyboard dan mouse. Meski keberadaan in-app purchase tetap membuatnya terlihat seperti sebuah game mobile.

Namun yang perlu diingat, pengguna emulator ini hanya bisa melawan musuh yang juga bermain di platform yang sama. Ya, pemain dengan emulator hanya bisa melawan sesama pemain yang menggunakan emulator, begitu juga pemain yang menggunakan perangkat mobile yang hanya akan dipertemukan dengan sesama pemain yang menggunakan ponsel atau tablet.

Simak Video "Jawab Antusiasme Gamer, Garena Gelar Kompetisi Call of Duty Mobile"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fyk)