Jumat, 04 Okt 2019 10:51 WIB

Pepsi Pamit dari Indonesia, Jadi Ingat Game Pepsiman

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Foto: (PlayStation) Foto: (PlayStation)
Jakarta - Produk minuman Pepsi akan stop produksi dan pamit dari Indonesia. Siapa yang masih ingat kalau dulu ada game PlayStation 'Pepsiman'?

Pepsi akan berhenti produksi dan distribusi mulai 10 Oktober 2019 mendatang. Pepsi sudah cukup lama ada di Indonesia dan jadi soft drink yang tersedia di waralaba KFC.


Ini memang senjakala bisnis untuk Pepsi di Indonesia. Namun, Pepsi pernah jaya pada dekade 1990-2000an. Saking jayanya, sampai ada video game bertema Pepsi.

Untuk yang pernah main PlayStation generasi pertama, mungkin pernah main game Pepsiman. Game ini isinya tentang superhero Pepsiman yang berkostum biru putih, menyelamatkan orang kehausan dengan memberinya minuman Pepsi.

Pepsi Pamit dari Indonesia, Jadi Ingat Game PepsimanGameplay Pepsiman (PlayStation)
Pepsiman harus berlari melintasi kota dan melompati semua rintangan yang ada untuk sampai ke tujuan. Lari dan lompat-lompat, pasti seru dan bikin ketagihan.

Dihimpun detikINET dari berbagai sumber, Jumat (4/10/2019) game Pepsiman dibikin oleh developer KID untuk PlayStation tahun 1999 dan cukup populer sampai tahun 2000-an. Game ini terdiri dari 4 level yaitu San Francisco, New York City, Texas dan Pepsi City. Pemain harus menghindari rintangan seperti mobil, truk, orang dengan cara lari, lari kebut, lompat dan lompatan super.


Pepsiman bukan game mewah, karena memang dibikin dengan low budget untuk mendorong promosi Pepsi di Jepang. Jadi ini bukan yang digarap super serius untuk jadi game terbaik di genrenya.

Banyak gamer membandingkannya dengan Crash Bandicoot. Mereka bilang ini adalah Crash Bandicoot dengan versi lebih sederhana. Hasil penjualannya pun tidak laku-laku amat menurut Kotaro Uchikosi, yang membuat gamenya.

Pepsiman pun sepertinya tidak bisa menyelamatkan nasib Pepsi di Indonesia...

Simak Video "PlayStation 5: Jeroan SSD hingga Kontroler dengan Teknologi Haptic"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)