Senin, 30 Sep 2019 14:52 WIB

Punya 10 Juta Visitor, Telkomsel Optimis Kembangkan Ekosistem Gaming

Angga Laraspati - detikInet
Foto: Angga Laraspati Foto: Angga Laraspati
Jakarta -

Telkomsel lewat Dunia Games berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem gaming di Indonesia. Potensi game yang besar ini dapat dilihat dari lebih dari 10 juta pencinta game yang mengunjungi platform Dunia Games.

"Secara keseluruhan, Dunia Games dikunjungi lebih dari 10 juta pengunjung tiap bulannya. Selain itu, metode pembayaran Dunia Games DCB (direct carrier billing) telah menghubungkan lebih dari 100 pengembang dan penerbit game," ujar Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh pada peluncuran game kedua dari Dunia Games Lord of Estera di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Senin (30/9/2019).

Rachel juga menambahkan bahwa ke depannya Dunia Games akan terus menghadirkan aplikasi game dengan berbagai macam genre baru dan membuat dan mendukung kompetisi e-sport.

"Potensi perkembangan industri game sejalan dengan semakin maraknya mobile gaming dan e-sport di Indonesia. Maka dari itu, Dunia Games menjadi perwujudan Telkomsel untuk terus bergerak maju dalam mengakselerasikan negeri melalui pengembangan industri games di Tanah Air agar mampu bersaing ke level yang lebih tinggi hingga ke mancanegara," tutup Rachel.

Pada waktu yang bersamaan, Direktur Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif, Dr Hari Santoso Sungkari berterima terhadap Telkomsel karena telah mendukung dan membantu ekosistem gaming di Indonesia.

"Badan Ekonomi Kreatif berterima kasih kepada Telkomsel karena telah mendukung ekosistem gaming dan e-sport yang ada di Indonesia," jelas dia.

Dunia Games adalah game portal dan media platform nomor 1 di Indonesia yang dimiliki oleh Telkomsel. Platform ini berisikan informasi terkait artikel game, review, video, dan hiburan lainnya termasuk pembelian kupon/voucher baik PC maupun mobile games melalui Direct Carrier Billing. Dunia games dapat diakses dan dinikmati oleh semua pengguna dan masyarakat Indonesia.





Simak Video "Ini Alasan Telkomsel Jadi Publisher Game"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)