Senin, 30 Sep 2019 06:35 WIB

Cuma Sehari! Pengunduh Mario Kart Tour Tembus 20 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Game terbaru Nintendo, Mario Kart Tour, memecahkan rekor jumlah download dalam satu hari setelah dirilis, yang menembus angka 20 juta download.

Rekor yang dipecahkan oleh Mario Kart Tour ini tak cuma menyalip rekor game milik Nintendo lain -- Pokemon Go, melainkan juga semua game mobile lain seperti Fortnite dan dan Clash Royale, demikian dikutip detikINET dari Forbes, Senin (30/9/2019).

Dibanding game Nintendo lain (murni Nintendo, bukan hasil kerja sama Niantic dan The Pokemon Company), pengunduh Mario Kart Tour dua kali lipat lebih banyak diunduh dibanding Super Mario Run, yang hanya diunduh 7 juta kali dalam 24 jam pertamanya.


Meski pengunduhnya sangat banyak, tak membuat pemasukan Mario Kart Tour ikut melesat. Pemasukannya masih kalah banyak dibanding Fire Emblem Heroes, yang pada hari pertamanya langsung melesat di posisi ke-17 di App Store Amerika Serikat dan ke-5 di Jepang.

Sementara Mario Kart Tour berturut-turut hanya ada di posisi ke-19 dan ke-25 untuk App Store Amerika Serikat dan Jepang. Padahal pengunduh Fire Emblem hanya mencapai 1,8 juta pada hari pertama perilisannya.

Jumlah pengunduh yang sangat banyak ini memang sudah sering didapat di seri game Mario Kart. Pasalnya sampai saat ini game tersebut adalah salah satu game paling laris di setiap konsol yang dirilis Nintendo.

Cuma Sehari! Pengunduh Mario Kart Tour Tembus 20 JutaFoto: Istimewa


Cuma Sehari! Pengunduh Mario Kart Tour Tembus 20 Juta


Simak Video "Ini Nih Tampilan Nintendo Switch Lite yang Lebih Kecil dan Praktis"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)