Sabtu, 14 Sep 2019 16:30 WIB

Cewek Cupu kalau Main Game? Eits, Nanti Dulu

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET
Jakarta - Di dunia game dan eSport, Gamer cewek seringkali kena stigma tak punya kemampuan setara dengan gamer laki-laki. Apa iya benar begitu?

"Nggak juga sih tergantung orangnya, kadang kalau cowok itu jago karena basicnya gamer. Lagian banyak juga cowok yang cupu, banyak cewek yang jago," ujar Muamar kadafi (21), salah satu penonton IDBYTE ESPORTS 2019 di ICE BSD, Sabtu (14/9/2019).

Cewek Cupu kalau Main Game? Eits, Nanti DuluFoto: Aisyah Kamaliah/detikINET

Hal senada diutarakan pengunjung lain, Zaza (18). Gadis berhijab ini menegaskan keliru jika ada anggapan bahwa gamer cewek kalah oke daripada gamer cowok.

"Salah banget sih karena aku main PUBG juga, kak. Dan aku sering main sama temen-temen cowok aku dan menurut aku kemampuannya tetep bisa sama, kami main bareng-bareng, sama-sama latihan bareng, anggapan itu nggak bener banget," tegasnya.

Cewek Cupu kalau Main Game? Eits, Nanti DuluFoto: Aisyah Kamaliah/detikINET

Nah, acara IDBYTE ESPORTS 2019 sendiri memiliki misi untuk mengikis adanya pembedaan antara gamer cowok dan cewek. Di sini ada kompetisi eSport (Tencent PUBG Mobile) B.E.S.T (Bubu Esports Tournament) untuk kategori pria dan wanita dengan hadiah setara.

"Biasanya pria dapat hadiah lebih banyak tapi kami mau menyaratakan, kami mau pria dan wanita bermain dalam tim yang sama," kata Shinta Dhanuwardoyo, Chairwoman IDBYTE ESPORTS 2019, dalam seremoni pembukaan, Jumat (13/9) kemarin.






Simak Video "Geguri, Atlet eSports Wanita Pertama dari Game Overwatch"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/krs)