Jumat, 13 Sep 2019 20:01 WIB

Jadi Gamer Cewek Suka Diremehin? Begini Kata Sarah Viloid

Aisyah Kamaliah - detikInet
Salah Viloid. Foto: Dok. Instagram/sarahvilo.id Salah Viloid. Foto: Dok. Instagram/sarahvilo.id
Jakarta - Kalau kamu suka game, pasti tak asing dengan Sarah Viloid. Di umurnya yang masih terbilang muda, Sarah kerap menyabet gelar juara di ajang-ajang game online.

Berbincang dengan detikINET, wanita ini mengaku bahwa tadinya merupakan seorang manager team DOTA. Pada prosesnya Oliv, demikian ia biasa disapa, merambah menjadi streamer hingga sekarang memutuskan diri jadi content creator.

Sarah sering bermain beragam game, mulai dari mobile sampai PC. "Banyak sih, macem-macem ini, tapi akhir-akhir ini aku lagi sering main PUBG Mobile, Free Fire," ujarnya di sela-sela acara IDBYTE ESPORTS 2019 di kawasan BSD, Jumat (14/9/2019).




Berkecimpung di dunia game sejak lama, Oliv mengaku sekarang banyak perubahan stigma masyarakat kalau cewek itu nggak boleh main game. Atau lebih parahnya lagi nggak bisa main game.

"Dulu sih dulu begitu, tapi sekarang kan banyak gamer cewek yang bermunculan. Jadi menurut aku sih udah nggak gitu lagi kalau untuk sekarang," ujar wanita kelahiran 16 September 2000 ini.

"Mungkin dulu begitu karena kan belum ada cewek yang belum mempublikasikan dirinya kalau dia bermain game. Tapi sekarang banyak cewek yang jago main game, ada juga team pro player yang isinya cewek semua. Jadi nggak ada ketidakkesetaraan lagi," tandas Oliv.




Simak Video "Prekuel Game of Thrones 'The Long Night' Batal Digarap"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)