Senin, 09 Sep 2019 21:30 WIB

Imbas Positif Turnamen eSport buat Pengapalan Laptop Gaming

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Belakangan turnamen eSport makin rutin digelar. Ini berimbas positif pada jumlah pengapalan laptop gaming di Tanah Air.

Lenovo menjadi salah satu yang merasakan hal tersebut. Alhasil angka pengapalan laptop gaming mereka bisa melesat jauh.

"Berdasarkan data internal kami, terjadi peningkatan pada pengapalan laptop gaming ke Tanah Air sepanjang semester pertama 2019 ini. Peningkatannya sebesar 63% dari tahun lalu," ungkap Julius Tjhin, Consumer Lead Lenovo Indonesia saat diacara peluncuran notebook Legion di Jakarta, Senin (9/9/2019).




Disebut Julius, banyaknya varian notebook gaming yang dihadirkan Lenovo ke Indonesia jadi faktor utama kenaikan pengapalan perangkat mereka. Seiring itu pula, Lenovo jadi sering melakukan aktivitas promosi. Dan dari semua yang dilakukan, turnamen eSport cukup memberi kontribusi.

"Laptop gaming kan ditargetkan untuk gamers. Kalau gamer melihat para idolanya bermain game dengan Lenovo, mereka terpadu untuk punya Legion. Ini salah satunya yang langsung impact ke penjualan,' tutur Julius.

Hanya saja Lenovo mengaku belum ada hitung-hitungan berapa persen kontribusi turnamen pada penjualan mereka. Demikian pula pengaruh peningkatan pengapalan terhadap market share di pasar laptop gaming di Indonesia.

"Belum ada perhitungannya, turnamen berapa, branding berapa. Tapi yang pasti semua itu memang gabungan dari branding, turnamen, kerja sama dengan partner, dan segala macam memberi kesatuan. Terkait market share belum bisa diungkap, sebab data dari Gfk belum dirilis," ungkap Julius.




Simak Video "Klaim Rajai Pasar, ROG Hadir dari Rp 500 ribuan hingga Rp 130 jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com