Senin, 09 Sep 2019 11:00 WIB

Bagaimana Menyebut Tombol 'X' di Controller PS? Ini yang Benar

Kris Fathoni W - detikInet
Controller PlayStation. (Foto: istimewa) Controller PlayStation. (Foto: istimewa)
Jakarta - Gamer niscaya tak asing dengan controller PlayStation (PS). Nah, satu hal yang jadi perdebatan adalah penyebutan tombol 'X'. Disebut X (eks) atau Tanda Silang?

Perdebatan ini sejatinya sudah berlangsung sejak era PS1 pada tahun 90-an sampai dengan generasi PS4 pada saat ini. Jika semua sepakat dengan tombol Segitiga, Bulat, dan Kotak, tidak demikian halnya dengan penyebutan nama si tombol 'X'.




Nah, jika kamu selama ini menyebutnya dengan sebutan 'X' layaknya huruf maka kamu termasuk ke golongan yang keliru. Setidaknya begitu menurut PlayStation UK.

Lewat rangkaian cuitannya, akun resmi Twitter PlayStation UK menjelaskan bagaimana penyebutan tombol X di Controller PlayStation secara tepat. Hal itu awalnya dicuitkan dalam mengomentari salah seorang gamer yang keliru menyebutnya.

Dalam cuitan tersebut PlayStation UK awalnya memaparkan bahwa jika ketiga tombol lain merupakan sebuah bentuk, tentu saja tombol 'X' di Controller PlayStation pun demikian. Maka penyebutannya bukanlah 'X' (eks) melainkan Tanda Silang.


Tak cuma itu, PlayStation UK bahkan memajang meme kocak mengenai orang yang masih saja ngeyel menyebut tombol 'X' tidak dengan Tanda Silang. Masih secara berkelakar, mereka juga mencuitkan "kesepakatan" untuk mengubah semua nama tombol di stik PS.


Nah, kamu sendiri termasuk ke golongan 'X' (eks) atau Tanda Silang?







Simak Video "PlayStation 5: Jeroan SSD hingga Kontroler dengan Teknologi Haptic"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/jsn)