Kamis, 05 Sep 2019 10:44 WIB

4 Hari, Pokemon Master Sudah Diunduh 10 Juta Kali

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Game Pokemon terbaru untuk perangkat mobile, Pokemon Master, sudah diunduh lebih dari 10 juta dalam kurun waktu empat hari setelah dirilis.

Data ini dikeluarkan oleh DeNA, developer sekaligus publisher game tersebut. Catatan ini membuatnya menjadi game mobile tercepat kedua yang bisa menembus pencapaian itu setelah Super Mario Run.

Sebagai perbandingan, Pokemon Go yang sangat populer di awal peluncurannya saja membutuhkan satu minggu untuk mencapai 10 juta pengunduh. Meski perlu dicatat juga, Pokemon Go pada awalnya hanya bisa diunduh oleh pengguna yang tinggal di negara tertentu, yaitu Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru.




Setelah Pokemon Go tersedia secara menyeluruh, pengunduhnya menembus satu miliar dalam waktu kurang dari satu bulan, demikian dikutip detikINET dari Engadget, Rabu (4/9/2019).

Kini pertanyaannya adalah apakah Pokemon Master bakal bisa melewati pencapaian Pokemon Go dan menembus semiliar pengunduh dalam waktu kurang dari satu bulan. Hal itu sepertinya adalah sesuatu yang sulit untuk dicapai oleh Pokemon Master. Pasalnya Pokemon Go adalah game yang menjadi perkenalan terhadap teknologi augmented reality bagi kebanyakan orang. Sehingga tentu saja banyak yang penasaran terhadap game ini.

Lalu Pokemon Go juga bisa populer karena game ini bisa mengajak penggunanya untuk berkegiatan di luar ruangan. Sementara Pokemon Master lebih menjual gameplay-nya, yang mirip dengan game Pokemon yang ada sejak dulu.




Simak Video "Nggak Melulu Mobile Gaming, Ini Dia Nih Permainan Kartu dari Pokemon!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com