Selasa, 27 Agu 2019 16:41 WIB

Jago Dota 2, Pemuda Ini Punya Harta Rp 98 Miliar

Fino Yurio Kristo - detikInet
Johan N0tail Sundstein. Foto: Instagram Johan 'N0tail' Sundstein. Foto: Instagram
Shanghai - Baru berusia 25 tahun, pemuda ini sudah super kaya berkat keahliannya main game. Sangat jago main Dota 2 membuatnya menjadi gamer dengan hadiah terbanyak sepanjang masa.

Ia adalah Johan 'N0tail' Sundstein, kapten tim OG yang baru saja menjuarai turnamen dunia Dota 2, The International edisi 2019, yang baru saja berlangsung di Shanghai.

Tim eSport yang terdiri dari 5 orang ini memang luar biasa, mereka adalah yang pertama meraih gelar The International 2 kali berurutan setelah tahun lalu juga menang. Hadiah USD 15,6 juta tahun ini mereka bagi lima sama besar.




Nah menurut kalkulasi, Johan sejauh ini sudah mengumpulkan hadiah total dari kompetisi game sebanyak USD 6,9 juta atau di kisaran Rp 98 miliar. Itu menjadikannya pemuncak dalam daftar yang disusun Esports Earning.

Posisi berikutnya di lima besar diisi semuanya oleh rekan setim Johan. Dan mereka bisa jadi lebih kaya lagi mengingat perhitungan itu tak memasukkan pendapatan lain, misalnya dari iklan.

"Sebuah kehormatan untuk bermain lagi di grand final. Tahun ini berat bagi saya dan saya selalu berpikir tentang banyaknya bantuan dan dukungan dari orang sekitar. Terima kasih dari dasar hati saya," tulis Johan di Twitter usai kemenangannya.

Sebelum kompetisi, anjing kesayangan Johan ternyata meninggal sehingga membuatnya merasa sangat sedih. Tapi ia berhasil mengatasi suasana hatinya dan membawa tim ke takhta kemenangan.

Turnamen The International sendiri diselenggarakan oleh Valve selaku developer Dota 2. Kapasitas 18 ribu penonton di Mercedes Benz Arena, Shanghai, selalu penuh. Belum lagi yang menonton melalui streaming online.




Simak Video "Ini Nih Tampilan Nintendo Switch Lite yang Lebih Kecil dan Praktis"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com