Selasa, 27 Agu 2019 07:08 WIB

Round-up

Turnamen Internasional Dota 2 Cetak Rekor

Adi Fida Rahman - detikInet
Halaman 1 dari 4
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - The International (TI9) 2019 Dota 2 sukses digelar. Sejumlah rekor ditorehkan ajang yang berlangsung di Shanghai, China itu.

Berdasarkan data penonton, Esport Chart mengungkap partai final TI9 yang mempertemukan OG dan Team Liquid ditonton sebanyak 1,96 juta orang. Angka tersebut memecah rekor yang sebelumnya ditorehkan pada turnamen TI8 yaitu 1,21 juta penonton.


Ajang yang memasuki tahun kesembilan penyelenggaraannya itu juga berhasil memecahkan rekor hadiah pertandingan eSport. Total hadiah yang diperebutkan mencapai USD 34 juta atau sekitar 484 miliar.

Rekor sebelumnya dipegang kejuaraan Piala Dunia Fortnite yang berlangsung Juli lalu. Total hadiah yang disediakan USD 30 juta atau sekitar Rp 430 miliar.

Sang juara TI9, tim OG turut mengukir sejarah. Mereka berhasil mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu di ajang TI8.


Hal itu belum ada sebelumnya selama sembilan tahun penyelenggaraan di mana sebuah tim mampu menjadi juara dua tahun berturut-turut.

Hadiah yang tiap personil OG dapatkan pun mencetak rekor. Tidak saja pada ajang eSport, melainkan juga kejuaraan olahraga konvensional.

Baca Selanjutnya: Pertahankan Gelar, OG Sabet Hadiah Rp 221 Miliar (afr/afr)