Minggu, 25 Agu 2019 17:13 WIB

Game Ponsel Juga Jadi Cara Promosikan Pariwisata Indonesia

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: Dok. Agate Foto: Dok. Agate
Jakarta - Indonesia punya sektor pariwisata dengan potensi luar biasa. Untuk memamerkannya, secara khusus ke wisatawan asing, media game pada ponsel pun jadi salah satu pilihan.

Hal itu di antaranya terwujud lewat upaya Kementerian Pariwisata Indonesia dengan menggandeng Agate, studio pengembang game yang berbasis di Bandung, untuk membuat game yang memperkenalkan pariwisata di Indonesia.

"Nantinya, gim ini akan dapat dinikmati di smartphone yang dapat ditemukan di Google Play Store," demikian pernyataan pers Agate.




Tempat-tempat wisata Indonesia yang terkenal dan unik bakal ditonjolkan dalam bentuk permainan interaktif yang memberikan pengalaman langsung kepada pemain. Dengan promosi ini, jumlah wisatawan asing yang berlibur ke Indonesia diharapkan bertambah.

"Tujuan dari kerja sama ini adalah mendorong bertambahnya wisatawan asing yang datang ke Indonesia sebagai tempat berlibur, terutama wisatawan dari Singapura dan Malaysia," lanjut pernyataan tersebut.

Saat ini sendiri sudah ada dua produk Agate yang berada di pasaran saat ini yaitu, Onet Asli dan Crossword Go. Keduanya telah dimodifikasi khusus untuk server global dan berisikan pemberian gambar yang menunjukkan ciri khas budaya Indonesia, seperti pemberian art flora maupun fauna khas Indonesia pada game Onet Asli dan pertanyaan seputar wisata Indonesia pada game Crossword Go.







Simak Video "Asa Developer Game Indonesia Hadapi Invasi Game Asing"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/asj)