Selasa, 06 Agu 2019 15:33 WIB

Kiat YouTuber Cilik Naisa Ngegame Sehat

Aisyah Kamaliah - detikInet
Naisa Alifia. Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET Naisa Alifia. Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET
Jakarta - YouTuber cilik Naisa Alifia belakangan sering mengunggah videonya bermain game. Tapi ada hal yang patut ditiru dari Naisa. Bocah SD ini mengaku ogah main game berlama-lama.

"Karena aku sekarang lagi libur sekolah jadi aku bisa main 2-3 jam sehari karena aku kan juga bikin konten juga tuh. 3 jam sehari buat aku udah banyak banget sih udah bisa main banyak hal," aku Naisa kepada detikInet baru-baru ini.

Bocah yang sering disapa Nay itu menceritakan belakangan ia sering bermain beberapa game di smartphone miliknya. Iseng coba, ternyata Nay ketagihan. Beruntung keluarganya mendukung Naisa. Tentu saja, sebab ia juga punya aturan yang ia terapkan sendiri.

"Keluarga support sih, asalkan nggak berlebihan banget, maksudnya kalau main game cuma 3 jam nggak sampai seharian mama papaku oke-oke aja asalkan nggak ada efek negatifnya. Kalau aku main setiap harikan mata aku kadang kayak agak burem gitu kan, kalau main game lihat handphone terus," ujarnya.

Eh, tapi matanya masih sehat kan, Nay? "Nggak ada sih (masalah kesehatan mata --red), Alhamdulillah," katanya.

Beli Item Game Mobile

Untuk menunjang konten YouTube miliknya, Naisa kadang belanja di dalam game. "Sebenernya aku nggak terlalu sih untuk baju-baju game, kan cuma untuk dipake doang, jadi aku nggak terlalu beli banyak terus. Cuma kalau ada season baru untuk dibikinin konten, aku beli," aku Naisa.

Tapi, ia tidak punya budget khusus untuk transaksi purchase in game. Ditanya mengenai nominal pasti, Naisa mengaku tidak tahu berapa besar duit yang dikeluarkannya.

"Pengeluaran game aku juga kurang tahu sih, itu diatur sama tim, tergantung game-nya juga. Buat nunjang konten," ujar gadis kelahiran Pekanbaru ini.

Naisa merupakan salah satu YouTuber cilik yang sukses, ia memiliki lebih dari 2,9 juta subscriber di kanal YouTube miliknya. Bocah yang akrab disapa Nay ini mengaku baru menyukai game sejak setahun terakhir.

Simak Video "Ini Nih Tampilan Nintendo Switch Lite yang Lebih Kecil dan Praktis"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed