Jumat, 02 Agu 2019 16:03 WIB

Lompatan 'Ninja' dari Twitch ke Layanan Microsoft

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Tyler Ninja Blevins Foto: Robert Reiners/Getty Images Tyler 'Ninja' Blevins Foto: Robert Reiners/Getty Images
Jakarta - Tyler Blevins, atau lebih dikenal dengan nama Ninja, memutuskan untuk meninggalkan Twitch dan memulai 'hidup' barunya di Mixer, layanan streaming game milik Microsoft.

Ninja ke depannya hanya akan melakukan streaming game di Mixer, alias eksklusif di Mixer. Menurut gamer yang popularitasnya terdongkrak berkat game Fornite dan Drake ini mengaku kepindahannya ini dilakukan agar ia bisa kembali ke asalnya.

Tentu saja, ia pun berharap kalau 14,7 juta pengikutnya di Twitch akan ikut berpindah ke Mixer, yang tentunya juga hal yang sangat diinginkan oleh Microsoft, demikian dikutip detikINET dari Engadget, Jumat (8/2/2019).

Di ranah platform streaming game, Mixer bisa dibilang tak ada apa-apanya dibanding Twitch. Menurut data dari Streamlabs, selama April sampai Juni, penonton di Mixer menonton 119,1 juta jam video streaming.




Dalam rentang waktu yang sama, penonton di Twitch menonton lebih dari 2,7 miliar jam video streaming. Meski begitu, Mixer punya pencapaian tersendiri, yaitu pertumbuhan durasi video yang ditonton itu mencapai 357% dibanding tahun sebelumnya, dan 32% dibanding kuartal sebelumnya.

Pindahnya Ninja dari Twitch ke Mixer ini adalah hal besar di dunia streaming game. Pasalnya Ninja secara reguler menarik puluhan ribu penonton di setiap streamnya. Ia bahkan memecahkan rekor penonton di platform milik Amazon tersebut.

Secara finansial pun Ninja sudah menghasilkan jutaan dolar dari Twitch dan berbagai sumber lain.




"Saat saya melihat sebagai langkah berikutnya di karirku, mencapai tujuan lebih besar di industri game bersama Mixer membuat saya bisa mendapat keseimbangan antara kesempatan dan kesuksesan. Asalku sebagai gamer berasal dari Halo, jadi bekerja bersama Microsoft dan pindah ke Mixer terasa seperti hal yang natural," ujar Ninja.

Untuk menarik para pengikutnya pindah ke Mixer, ada penawaran langganan gratis dan tontonan bebas iklan untuk waktu yang terbatas. Sebagai informasi, Ninja mempunyai 79 ribu pengikut di Mixer, dan belum diketahui berapa banyak pengikutnya yang akan pindah dari Twitch ke Mixer.

"Kami suka menonton Ninja di Twitch selama beberapa tahun dan bangga atas pencapaian untuk dirinya, keluarga, dan komunitas gaming yang ada. Kami mendoakan yang terbaik untuk langkah (Ninja) berikutnya," tulis Twitch dalam keterangannya.

Twitch juga punya trik untuk mempertahankan pengikut Ninja agar tak pindah ke Mixer, caranya dengan menawarkan langganan gratis selama satu bulan di tier yang sama untuk 'penyiar' game lain di Twitch.



Simak Video "Sensasi Menjadi Ninja di Kafe Tokyo"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed