Jumat, 02 Agu 2019 10:27 WIB

Ini Indikasi EA Takkan Fokus Garap Game buat Nintendo Switch

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Nintendo Foto: Nintendo
Jakarta - Tak lama setelah Nintendo merilis Switch, Electronic Arts langsung merilis game untuk konsol mini tersebut. Namun, mereka terindikasi takkan pernah fokus membuat game khusus untuk Switch.

Salah satu game pertama yang dihadirkan EA untuk Switch adalah FIFA, dan game itu juga yang dijadikan uji coba. Maksudnya adalah EA baru akan menghadirkan lebih banyak game di Switch jika FIFA bisa berhasil.

Namun, kini pengembangan game EA untuk Switch bagaikan "jalan di tempat" dan mereka mengakui kalau keputusannya untuk ikut hadir di Switch merupakan keputusan yang tak bagus-bagus amat.




Dalam pernyataannya di investor call, CEO EA Andrew Wilson menyebut game buatan EA sepertinya tak cocok untuk konsol besutan Nintendo tersebut, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (1/8/2019).

"Kami mempunyai banyak data yang menyebut pemilik Switch itu juga mempunyai PlayStation 4 atau Xbox One atau PC dan seringkali mereka memilih untuk memainkan game buatan kami di platform tersebut, meskipun mereka mempunyai sebuah Switch dan tetap bisa menikmati konten hebat di Switch, ujar Wilson.

Meski mengaku begini, EA tak akan mencampakkan Switch saat ini. Tetapi ke depannya kemungkinan EA tak akan membawa lebih banyak game ke konsol portabel tersebut.




Simak Video "Ini Nih Tampilan Nintendo Switch Lite yang Lebih Kecil dan Praktis"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed