Selasa, 30 Jul 2019 16:07 WIB

Main Game "Zerg Rush" di Google Yuk!

Virgina Maulita Putri - detikInet
Main Game Zerg Rush di Google Yuk! (Foto: Screenshot Google) Main Game 'Zerg Rush' di Google Yuk! (Foto: Screenshot Google)
Jakarta - Google punya "senjata" untuk membantu kalian melawan rasa bosan di mana saja. Wujudnya merupakan easter egg berbentuk game yang disebut "Zerg Rush".

Cara memainkannya mudah saja, cukup ketik Zerg Rush di kolom pencarian Google. Tapi game ini hanya bisa dimainkan di browser desktop atau PC dan tidak bisa dimainkan di browser mobile untuk Android maupun iOS.




Setelah mengetik Zerg Rush di Google, kalian akan melihat banyak huruf "O" atau yang disebut zergling yang bertebaran di hasil pencarian. Tugas kalian adalah untuk mengklik semua huruf "O" ini agar mereka tidak menghilangkan semua hasil di halaman pencarian.

Tapi kalian harus berhati-hati, karena para zergling bisa mengendap-endap dari berbagai sisi halaman pencarian. Kalian bisa mengawasi pergerakannya karena Google terus melacak APM (actions per minute) dan jumlah zergling yang ada di layar.

Jika zergling berhasil menghancurkan sidebar di sebelah kiri dan semua hasil di halaman pencarian, maka kalian telah kalah. Di akhir pertarungan, huruf "O" yang terisisa perlahan-lahan akan membentuk "GG" di layar untuk memberi selamat kepada kalian karena telah bermain dengan bagus.

Sebenarnya easter egg ini sudah lama diluncurkan, yaitu pada tahun 2012 yang lalu. Dilansir detikINET dari CNN Business, Selasa (30/7/2019) istilah zerg rush dan zergling berasal dari game Starcraft yang sangat populer.

Dalam istilah game, zerg rush adalah keadaan ketika seorang pemain dikerumuni lawan yang cukup lemah tapi dalam jumlah yang besar. Mereka memang bisa dikalahkan dengan mudah, tapi tantangannya adalah mereka akan menyerang kalian secara bertubi-tubi.




Istilah ini pertama kali sering digunakan oleh pemain Starcraft yang banyak berasal dari Korea Selatan. Setelah itu, istilah ini pun menjadi semakin populer bahkan memunculkan banyak meme yang bertebaran di kalangan gamers.

Google memang sering mengeluarkan easter egg menarik yang membuat halaman depan dan hasil pencarian terlihat lebih menarik. Salah satu easter egg yang paling baru dan pasti pernah kalian coba adalah jentikan jari Thanos yang bisa menghilangkan hasil pencarian Google.




Simak Video "Juara Dunia! Tim Mobile Legends Indonesia Raup Rp 1,1 M"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/krs)