Minggu, 28 Jul 2019 18:29 WIB

Game Pokemon Ini Bakal Dihapus dari Play Store

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa/Phone Arena Foto: Istimewa/Phone Arena
Jakarta - Meski tak sesukses Pokemon Go, bukan berarti Pokemon Duel tak mempunyai peminat. Namun tetap saja game ini bakal dihapus dari Google Play Store.

Pokemon Duel sudah diunduh 38 juta kali sejak pertama diluncurkan pada Januari 2017. Dan pada 31 Oktober mendatang, game ini tak akan ada lagi di Play Store, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Minggu (28/7/2019).

Pokemon Duel adalah game strategy board yang menggunakan karakter Pokemon dan pemainnya bisa melawan pemain lain di seluruh dunia dan melakukan duel secara real time. Tujuan utamanya adalah menjadi pemain pertama yang menempatkan karakternya di tujuan lawan.

"Layanan game Pokemon Duel akan dihentikan pada 10/31/2019 pada 01:59 (UTC). Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyetopan layanan, silahkan melihat informasi di dalam game. Terima kasih atas dukungan anda. Kami menyadari penyetopannya tak akan lama lagi, namun kami berharap anda bisa melanjutkan untuk menikmati Pokemon Duel sampai akhir nanti," tulis developernya di deskripsi game di Play Store.


Ada beberapa teori yang coba menjelaskan mengapa The Pokemon Company menarik game ini. Salah satunya adalah game ini tak lagi menarik bagi para pemain gratisan. Teori lain adalah adanya game lain, yaitu Pokemon Masters, yang akan hadir di iOS dan Android dalam waktu dekat, agar kedua game tersebut nantinya tak berebut pemain.

Di Pokemon Masters, kalian akan dibawa ke sebuah pulau buatan bernama Pasio. Di sana kalian akan jadi trainers untuk satu pokemon dan bekerja sama dengan trainers lainnya yang jadi satu tim untuk mengalahkan tim lawan dalam pertarungan 3vs3. Dalam pertarungan tersebut, itu terjadi secara real-time bukan berbasis giliran yang ditemui pada game-game lainnya.

Simak Video "Nggak Melulu Mobile Gaming, Ini Dia Nih Permainan Kartu dari Pokemon!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed