Minggu, 28 Jul 2019 05:55 WIB

Apa Iya PS5 Akan Rilis November 2020?

Kris Fathoni W - detikInet
Logo PlayStation. Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images Logo PlayStation. Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images
Jakarta - November 2020 disebut-sebut sebagai tanggal rilis Sony PlayStation 5, alias PS5. Spekulasi itu pun didukung beberapa argumentasi.

Sejauh ini Sony belum mengumumkan kapan PS5 resmi hadir walaupun ada yang berspekulasi bahwa momen itu akan terjadi di akhir tahun 2020. Secara spesifik, momen liburan (di AS).

Sehubungan itu, VGR.com memberi argumentasi mengenai kemungkinan PS5 rilis November 2020. Yang pertama adalah adanya sebuah "laporan baru" yang mengonfirmasi waktu tersebut sebagai waktu peluncuran konsol next gen Sony itu.




Yang kedua adalah kehadiran konsol pesaing yakni Xbox Scarlett pada waktu yang sama. Terkait persaingan, Sony diyakini takkan mau Microsoft "mencuri start" lebih dulu dalam penjualan konsolnya.

"Periode liburan memberikan nuansa kebutuhan dan mereka (konsumen) mungkin saja enggan menantikan PS5 ketika Xbox Scarlett sudah lebih dulu hadir," demikian situs tersebut.

Di sisi lain, VGR.com tetap membuka kemungkinan PS5 bisa saja tidak dirilis pada November 2020 sebagaimana prediksi sejumlah analis. Dalam hal ini, PS5 disebut bisa saja rilis pada suatu waktu di 2021.







Simak Video "Samsung: Konsumen Beli Handphone Nggak Lihat Siapa yang Nomor Satu"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/agt)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed