Rabu, 17 Jul 2019 14:02 WIB

Jangan Cari Juventus di FIFA 20, Yang Ada Piemonte Calcio

Fino Yurio Kristo - detikInet
Juventus di PES 2020. Foto: Konami Juventus di PES 2020. Foto: Konami
Jakarta - Juventus sepakat menjalin kerja sama ekslusif dengan Konami untuk ditampilkan dengan lisensi penuh di game Pro Evolution Soccer 2020. Artinya, game pesaing FIFA 20 tidak berhak lagi memakai nama Juventus.

Gamer yang memainkan FIFA 20 memang masih dapat memainkan Juventus, tapi nama timnya berubah menjadi Piemonte Calcio. Piemonte Calcio pun berbeda seragam dan lambangnya, yang didesain sendiri oleh EA Sports selaku pembuat FIFA 20.




Ini adalah pertama kali dalam 25 tahun game FIFA tak memegang lisensi sang juara Serie A Italia. PES pun mendapat angin segar di mana mereka bebas menggunakan nama, seragam stadion dan tentu saja diuntungkan oleh para bintang Juventus seperti Cristiano Ronaldo atau Matthijs de Light.

Konami juga mendapatkan akses ekslusif pada para pemain Juventus sehingga karakter mereka di dalam game bisa dibuat serealistis mungkin.




"Tim pengembangan diizinkan akses mendalam pada para pemain sendiri, dengan scan full body 3 dimensi, dalam rangka menciptakan kemiripan mereka di dalam game dengan seakurat mungkin," sebut Juventus.

"Kemitraan kami dengan Juventus FC, salah satu tim terhebat di dunia, adalah pernyataan jelas bahwa PES 2020 adalah satu-satunya game di mana Anda bisa bermain sebagai sang raksasa Italia," kata Jinas Lygaard, Senior Director Konami.

FIFA selama ini punya keunggulan karena memegang banyak lisensi klub. Akan tetapi belakangan Konami makin agresif mendapatkan lisensi untuk PES agar tetap bisa bersaing dengan FIFA.




Simak Video "Ronaldo Sang Pembawa Cuan Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/krs)