Selasa, 16 Jul 2019 18:07 WIB

Suka Main Game, Mata Rizky Faidan No Minus-minus!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rizky Faidan. (Foto: dok. detikcom) Rizky Faidan. (Foto: dok. detikcom)
Jakarta - 'Wonderkid' Rizky Faidan datang ke markas detikcom. Bocah yang baru-baru ini menjadi semifinalis Pro Evolution Soccer (PES) League World Finals 2019, di London, Inggris ini pun berbagai kisah menariknya, termasuk juga tentang seberapa sering ia berlatih PES.

Kepada detikcom, Rizky mengaku tidak pernah memaksakan diri dalam urusan berlatih. Meski begitu, pemuda 16 tahun itu cukup rutin melatih jemarinya memainkan stik sekalipun belum ada turnamen dalam waktu dekat.




"Kayak latihan sih aku bakal tetap latihan, latihan aja terus. Tapi kalau selama ini dirasa cukup ya sudah siapkan diri saja. 3-5 jam (latihannya --red). Kadang sesuka aja, tapi kalau ada jadwal sekolah paling kalau nggak malam hari ya weekend," ujarnya.

Rizky yang kini duduk di bangku kelas 3 SMA ini menambahkan, angka 3-5 jam itu bukanlah saklek. Ketika ia merasa penglihatannya mulai buram, ia akan menghentikan sesi latihan.

Kebiasaannya yang peduli pada kesehatan mata inilah yang mungkin menjadi penyebab mata Rizky masih sehat-sehat saja sampai sekarang alias no minus-minus!




"Kadang ngerasa kayak burem, tapi langsung udahan juga, kayaknya nggak bakal bener juga kalau diterusin. Alhamdulillah sehat (matanya --red)," tutupnya.

Penasaran dengan sosok inspiratif Rizky Faidan? Simak terus beritanya di detikINET, Selasa (16/7/2019) ini!



Simak Video "d'Happening: 'Zeus' Faidan Mendunia Berkat Nge-game"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)