Selasa, 16 Jul 2019 15:45 WIB

Mau Jajal Duluan Minecraft Earth di iOS dan Android? Bisa

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: Mojang/Microsoft Foto: Mojang/Microsoft
Jakarta - Minecraft Earth untuk iOS dan Android memang belum memperlihatkan tanda-tanda akan rilis dalam waktu dekat. Tetapi ada peluang untuk menjajalnya duluan.

Menurut informasi dari website resmi Minecraft, hal itu bisa dilakukan dengan mendaftar permainan di tahap closed beta yang bakal segera hadir untuk iOS dan Android.

Diperkirakan, pendaftaran game versi closed beta tersebut akan dimulai dua minggu mendatang untuk pengguna iOS. Setelah itu menyusul untuk versi Android, sebagaimana dikutip dari Digital Trends.




Ada syarat-syarat yang perlu dipenuhi agar bisa menjadi beta tester. Antara lain usia minimal 18 tahun dan punya smartphone dengan sistem operasi minimal iOS 10 atau Android 7.0. Para "pelamar" juga perlu memasukkan akun Microsoft atau Xbox Live.

Orang yang terpilih untuk memainkan Minecraft Earth versi beta ini akan mendapatkan e-mail undangan. Namun, ada tanggung jawab yang harus dipenuhi juga, yakni pemain terpilih harus bermain setidaknya selama seminggu. Bila tidak, posisi ini akan digantikan dengan partisipan yang lebih aktif.

Minecraft merupakan game membangun balok, mirip-mirip lego, yang amat populer. Game ini diprediksi telah dimainkan sekitar 90 juta pemain aktif setiap bulan.




Simak Video "Deretan Ponsel yang Tak Bisa Pakai WhatsApp"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/krs)