Senin, 15 Jul 2019 17:00 WIB

Ribuan Developer Game Kepincut Google Stadia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Google Foto: Google
Jakarta - Google mengklaim sukses membuat ribuan developer tertarik pada layanan streaming game Stadia.

Hal ini diungkapkan Technical Account Manager Google Stadia Sam Corcoran. Dia menyebut ada lebih dari 4.000 developer menunjukkan ketertarikan untuk mendukung Google Stadia lewat program partner Stadia.

"Ada lebih dari 4.000 perusahaan yang mendaftar untuk mengakses Stadia dan semuanya sudah ditinjau secara manual oleh manusia," ujar Corcoran, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (15/7/2019).


Corcoran pun mengajak para developer untuk serius mengisi pendaftarannya itu, karena setiap dokumen yang dikirimkan benar-benar dibaca dan dijadikan bahan penilaian.

Dari pernyataan tersebut, bisa diasumsikan kalau Google benar-benar menyeleksi developer yang bakal membuat game di platform tersebut. Jadi ada kemungkinan kalau tak semua pendaftar itu nantinya akan diikutsertakan dalam program tersebut.

Namun, para developer tersebut juga mungkin ingin melihat bagaimana Stadia beroperasi dalam skala lebih besar sebelum berkomitmen dalam platform tersebut. Namun, Google sebelumnya sudah mengkonfirmasi kalau pun publisher sudah tak lagi mendukung Stadia, game yang sudah sempat muncul akan terus tersedia bagi para pelanggannya.

Simak Video "Napak Tilas Kisah Budaya hingga Kelestarian Bumi Lewat Google Earth"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fyk)