Jumat, 14 Jun 2019 12:36 WIB

PUBG Mobile Tembus 400 Juta Download

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: dok. PUBG Foto: dok. PUBG
Jakarta - PUBG Mobile menembus angka download yang fantastis, 400 juta download di semua platform dan 50 juta pengguna aktif harian.

Angka-angka ini tidak termasuk aktivitas di China, negara asal Tencent, selaku publisher game ini. Dan untuk diketahui, China baru-baru ini menutup game tersebut guna menaati peraturan yang berlaku.

Analis dari investasi bank China Renaissance menyebutkan, pada Mei lalu PUBG Mobile diperkirakan punya 70 juta pengguna aktif harian di China sebelum dihapus.




Dikutip dari e-Sport Observer, Jumat (14/6/2019), PUBG Mobile mendapatkan momentumnya di ranah eSport di 2019, dengan digelarnya PUBG Mobile Club Open 2019 berhadiah USD 2,5 juta Maret lalu, setelah penandatanganan kesepakatan vendor ponsel Vivo sebagai sponsor.

Kompetisi e-sport lainnya yang menampilkan PUBG Mobile termasuk ESL Mobile Open yang disponsori AT&T dan PUBG Mobile India Series. Di samping itu, Tencent saat ini juga sedang bersiap untuk menggelar kompetisi Game for Peace.




Untuk versi PC dari PUBG pun punya inisiatif eSport berskala besarnya sendiri, antara lain termasuk berbagai liga di banyak wilayah dengan hadiah hingga USD 2,69 juta.


(rns/krs)