Kamis, 13 Jun 2019 09:56 WIB

Asus Pamer Monitor Gaming 43 Inch di E3 2019

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Asus Foto: Asus
Jakarta - Asus ikut meramaikan perhelatan E3 2019. Mereka membawa monitor gaming berukuran cukup besar, 43 inch.

Monitor tersebut mengusung teknologi Display Stream Compression (DSC), dan ini menjadikannya yang pertama di dunia. Dengan teknologi DSC pengguna bisa melakukan streaming video berkualitas UHD hanya dengan single interface.

Artinya monitor ROG ini bisa menampilkan visual yang detail dan halus pada resolusi 4K asli dengan kecepatan refresh 144 Hz melalui DisplayPort 1.4 tunggal tanpa chroma subsampling.


Sebelumnya untuk mencapai hal tersebut, monitor gaming memerlukan dua koneksi DisplayPort untuk mentransfer sinyal video dari PC yang juga sering memerlukan konfigurasi driver kompleks dan mencegah tampilan konten HDR dinamis tinggi dan kecepatan refresh variabel saat bermain game.

Monitor ROG yang baru ini menjanjikan pengalaman layar besar tanpa mengorbankan kecepatan refresh yang sangat cepat dan variabel yang biasanya hanya ditemukan di panel yang lebih kecil.

Semua itu berkat teknologi AMD Radeon FreeSync 2 HDR menyinkronkan output monitor ke frame rate GPU untuk game yang mulus dan bebas gangguan, sementara lag input yang dioptimalkan memberikan keuntungan besar bagi gamer kompetitif dalam pertempuran yang sensitif terhadap waktu.

Dukungan untuk HDR memperluas rentang kontras dan menawarkan warna hitam yang lebih dalam dan putih cerah untuk gambar yang lebih kaya dengan kedalaman lebih dari SDR biasa.


Monitor ROG baru memenuhi spesifikasi VESA DisplayHDR 1000 dengan pemrosesan gambar 10-bit dan pencahayaan puncak 1000 cd/m2. Peredupan yang dilokalisasi memainkan bagian yang tidak terpisahkan dalam mencocokkan persyaratan kinerja tingkat hitam standar VESA, dan cakupan 90% dari gamut DCI-P3 mengkuantifikasi keuntungan keluaran warna tampilan.

Sayangnya, Asus belum mengumumkan harga demikian pula tanggal rilisnya. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed