Rabu, 12 Jun 2019 09:50 WIB

Nintendo Wii Belum Mati, Justru Mau Dapat Game Baru

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: Scott Barbour/Getty Images Foto: Scott Barbour/Getty Images
Jakarta - Usia Nintendo Wii nyaris tepat 13 tahun kini. Produksinya pun sudah terhenti. Tapi konsol Nintendo yang satu ini belum mati dan malah mau kedatangan game baru bulan November nanti.

Game tersebut adalah Just Dance 2020, sebagaimana diumumkan oleh Ubisoft pada saat momen gelaran E3 2019. Game tersebut akan rilis buat Stadia, Wii, Xbox One, PS4, dan Nintendo Switch.

Sebagai catatan, Wii rilis pada November 2006 silam dan sukses mendulang popularitas berkat gaya bermain tak konvensional buat konsol rumahan. Produksi Wii disetop tahun 2013 -- walaupun ada pula Wii Mini pada tahun 2017.




Dalam catatan Game Zone, Nintendo Wii menembus penjualan 100 juta unit pada 30 Juni 2013 dengan 210 ribu di antaranya terjual pada periode Maret-Juni di tahun tersebut.

Dalam catatan Tech Radar, game Just Dance perdana rilis secara ekslusif di Wii pada akhir 2009. Seluruh game pada seri utama Just Dance belum pernah absen dari konsol tersebut, termasuk "edisi ultah" ke-10 tahun ini.

Keputusan Ubisoft tetap merilis Just Dance buat Switch sejauh ini diduga karena masih banyak pengguna yang memiliki konsol tersebut. Terkait itu, sangat mungkin pula hasil penjualan game itu di Wii masih memuaskan Ubisoft dari tahun ke tahun.





(krs/krs)