Selasa, 11 Jun 2019 18:40 WIB

Tunggu Final Fantasy VII Remake di Indonesia!

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: SQUARE ENIX Foto: SQUARE ENIX
Jakarta - Square Enix resmi mengumumkan kehadiran game Final Fantasy VII Remake di ajang E3 2019. Game ini dipastikan akan dirilis di Indonesia.

Pada Final Fantasy VII yang dirilis 1997 menggunakan sistem pertempuran berbasis waktu atau Active Time Battle (ATB). Sementara versi Remake mengombinasikan real-time action yang digabungkan dengan ATB.




Penyerangan akan mengisi segmen di bar ATB. Ketika terisi penuh, pemain bisa menjeda aksi. Kemudian pemain dapat meningkatkan kemampuan khusus seperti sihir, item dan gerakan khusus.

Namun yang membuat game ini hype adalah penampilan perdana Tifa. Wajahnya yang catik nan manis, berkostum mirip versi originalnya bakal memanjakan mata gamer.

Final Fantasy VII Remake Dipastikan Hadir di IndonesiaFoto: SQUARE ENIX


Soal ceritanya sendiri, buat yang belum tahu, adalah kisah dunia di bawah kendali Shinra Electric Power Company, sebuah perusahaan bayangan mengendalikan kekuatan kehidupan planet sebagai energi mako. Di kota Midgar yang luas, sebuah organisasi anti-Shinra yang menamakan diri mereka Avalanche berusaha melawan.




Hadirlah lakon utama Cloud Strife, yang dikisahkan sebagai mantan anggota unit SOLDIER elit Shinra, yang memberi bantuan kepada Avalanche dan mendapatkan sejumlah rekan dalam perjalanan. Muncul pula Sephiroth sebagai sosok antagonis ikonik.

Final Fantasy VII Remake rencananya akan dirilis tanggal 3 Maret 2020. Game ini akan tersedia di platform PlayStation 4.




(afr/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed