Senin, 10 Jun 2019 22:39 WIB

Layanan Game Streaming Microsoft Meluncur Oktober

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi. Foto: David Becker/Getty Images for Xbox Live Ilustrasi. Foto: David Becker/Getty Images for Xbox Live
Jakarta - Tak banyak informasi baru mengenai layanan game streaming Microsoft Project xCloud di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2019. Namun setidaknya waktu peluncuran layanan tersebut kini sudah diketahui.

Project xCloud bakal diluncurkan pada Oktober mendatang. Layanan ini menawarkan kemampuan memainkan game-game Xbox di banyak perangkat selain konsol jagoan Microsoft tersebut.

Jadi dengan Project xCloud, pengguna bisa memainkan game Xbox di perangkat seperti PC, ponsel, tablet, dan lain sebagainya.




Namun berbeda dengan Google Stadia, Microsoft juga menawarkan opsi untuk streaming game dari Xbox milik konsumen, tak cuma dari server Microsoft. Fitur semacam ini sebelumnya sudah dimiliki Sony di PlayStation Remote Play.

Microsoft pun sebelumnya sudah memastikan kalau Project xCloud bakal mendukung semua judul game yang ada di Xbox One, atau lebih dari 3500 game, demikian dikutip detikINET dari Engadget, Senin (10/6/2019).

"Ini artinya kumpulan game yang jumlahnya lebih dari 3500 akan bisa dipakai di layanan tersebut tanpa perlu adanya perubahan atau modifikasi dari developer," tulis Microsoft dalam postingan blognya pada Mei lalu.

Meski Microsoft bakal mendapat prelawanan dari sejumlah perusahaan lain yang juga menggarap bisnis streaming game, analis memperkirakan posisi perusahaan asal Redmond, Amerika Serikat, akan lebih baik karena mempunyai kekuatan di sektor infrastruktur, konten, dan pengalaman di bidang gaming.


(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed