Rabu, 05 Jun 2019 11:28 WIB

Square Enix Segera Rilis Pesaing Pokemon Go

Rachmatunnisa - detikInet
Ilustrasi game Dragon Quest Square Enix Ilustrasi game Dragon Quest Square Enix
Jakarta - Publisher dan developer game asal Jepang Square Enix mengumumkan bahwa franchise gamenya yang paling digemari, Dragon Quest, akan memulai debut di perangkat mobile dalam format Augmented Reality (AR).

Saat dirilis nanti, game ini akan menjadi pesaing Pokemon Go. Untuk diketahui, implementasi AR langsung meledak setelah Pokemon Go sukses menuai banyak penggemar. Jadi tidak heran jika Square Enix pun ingin ikut ambil bagian dalam hal ini.

Pokemon GO, Minecraft AR, Harry Potter Wizards Unite, adalah sejumlah judul game AR yang sejauh ini telah memukau jutaan gamer.



Seri Dragon Quest milik Square Enix sendiri sangat populer di Jepang. Anak-anak maupun orang dewasa, sengaja bolos sekolah dan cuti ketika seri terbaru Dragon Quest dirilis.

Karenanya, pemerintah Jepang sampai harus meminta Square Enix mempertimbangkan waktu peluncuran game mereka agar tidak mengganggu waktu sekolah atau kerja para penggemarnya.



Nah, tentunya akan sangat menarik menantikan akan seperti apa versi AR dari Dragon Quest. Kepopuleran Dragon Quest sepertinya akan sepadan menyaingi Pokemon Go. Nantikan saja peluncurannya. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed