Minggu, 26 Mei 2019 12:34 WIB

Hero Trending dan Meta Dota 2 dari MDL Disneyland Major

Tim Aegis - detikInet
Foto: Dok. Valve Foto: Dok. Valve
Jakarta - Seiring tuntasnya MDL Disneyland Paris Major, yuk mengulas tren hero trending dan meta Dota 2 yang dibawa pro player dalam salah satu turnamen utama rangkaian Dota Pro Circuit tersebut.

Disneyland Paris Major diselenggarakan oleh MDL atau Mars Dota 2 League, penyelenggara turnamen Dota 2 asal China yang untuk pertama kalinya menggelar turnamen mayor Dota 2 di luar regional Negeri Tirai Bambu. Disneyland Paris, yang terletak di Marne-la-Vallee, menjadi lokasi turnamen yang berlangsung pada 4-12 Mei dengan total hadiah mencapai USD 1 juta dolar itu.




Beberapa hero yang sangat populer seperti Shadow Shaman, Nature Prophet, dan Vengeful Spirit. Simak lebih lanjut hero trending di MDL Disneyland Major lewat statistik hero di bawah ini:

Dota 2: Hero Trending dan Meta di MDL Disneyland Major12 Hero yang paling sering dipakai di MDL Disneyland Major. (Dok. Datdota)

Dari kedua belas hero di atas satu hero yang jadi andalan Liquid, Nyx Assassin, menempati peringkat pertama dari segi winrate yaitu sebesar 70.67%. Nyx termasuk favorit dikarenakan dia cocok dengan draft apapun dan kekuatan utamanya saat mengkontes lane.




Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah bagaimana hero-hero team fight dan pusher menjadi favorit di MDL Disneyland Major.

Sebut saja Shadow Shaman yang menempati ranking pertama dari total count yaitu 95 dan Nature Prophet menempati peringkat ketiga dengan 85 total count. Dengan total count sebesar 95, Shadow Shaman punya win rate melebihi 50%. Kekuatan Shadow Shaman sebagai pusher, disabler, dan juga initiator membuat hero ini jadi favorit pemain support di MDL Disneyland Major.

Salah satu meta yang muncul dalam turnamen ini adalah penggunaan offlane dengan build tanky dan aura carrier. Offlaner dibuild dan diposisikan sebagai hero di lini depan di team fight, akan tetapi bukan sebagai initiator, melainkan sebagai tanker dan tempo controller. Inisiasi tetap dipegang oleh support 4 dan kadang-kadang support 5.




Mengapa sekarang Offlaner diposisikan sebagai hero tanky? Karena dengan menjadi aura carrier offlaner dapat memberikan kekuatan team fight bagi seluruh hero timnya. Di samping itu offlaner juga bisa memancing agresi musuh, memancing skill krusial dan banyak lagi.

Apakah tren ini akan berlanjut? Ikuti terus meta dan tren analisis insight-insight terbaru Dota 2.


------

Buat kalian yang ingin ikut berkontribusi di dunia esports Indonesia, yuk gabung sebagai coach atau content creator di Aegis. Nggak kalah seru juga kalau kamu Ingin lebih jago di game favoritmu. Yuk gabung dengan AEGIS, First Indonesia Educational Esports Platform!

Kunjungi
AEGIS (Akademi Esports Indonesia)
www.ae-gis.id
Instagram : aegis.gg
Facebook: @aegis.id


(krs/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed