Jumat, 24 Mei 2019 09:28 WIB

Call of Duty: Mobile Bakal Punya Mode Battle Royale

Virgina Maulita Putri - detikInet
Call of Duty mobile. Foto: Activision Call of Duty mobile. Foto: Activision
Jakarta - Beberapa waktu yang lalu Activision mengumumkan sejumlah detail tentang Call of Duty: Mobile. Dalam pengumuman tersebut Activision mengatakan bahwa game tersebut akan memiliki fitur lain selain mode multiplayer yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

Ternyata tidak lama kemudian fitur tersebut terungkap dan rupanya Call of Duty: Mobile akan mendapatkan mode battle royale, seperti dilansir detikINET dari CNET, Jumat (24/5/2019). Sama seperti game battle royale lainnya, mode ini juga akan mendukung 100 pemain dalam satu gameplay.



Untuk formulanya sendiri terbilang sama dengan game battle royale seperti Fortnite dan PUBG. 100 pemain akan sama-sama terjun dari pesawat menuju area dan mereka bisa mengumpulkan senjata untuk membunuh lawan lainnya.

Tapi, ada satu hal yang membedakannya dengan game battle royale lainnya, yaitu digunakannya sistem kelas. Pemain bisa memilih satu dari enam kelas yaitu Defender, Mechanic, Scout, Clown, Medic, dan Ninja.

Dalam mode ini, pemain bisa bermain secara solo, berdua atau berempat. Untuk memudahkan pemain bepergian dengan cepat dan memberikan perlindungan ekstra akan ada berbagai kendaraan yang bisa digunakan seperti ATV, helikopter dan rakit.



Pemain bisa memilih 12 peta yang terinspirasi dari peta mode multiplayer di seri Call of Duty sebelumnya. Ke-12 peta tersebut antara lain Countdown dari Modern Warfare, Estate dari Modern Warfare 2, Farm dari Black Ops II dan Seaside dari Black Ops 4.

Call of Duty: Mobile saat ini sedang dalam tahap uji coba beta. Game ini akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini dan akan tersedia untuk Android dan iOS. (vim/fyk)