Rabu, 15 Mei 2019 19:00 WIB

Fitur 'Anti Kecanduan' PUBG Dirilis Global

Fino Yurio Kristo - detikInet
Main PUBG. Foto: Agus Tri Haryanto/inet Main PUBG. Foto: Agus Tri Haryanto/inet
Jakarta - PlayerUnknown's Battleground atau PUBG Mobile kadang membuat gamer kecanduan. Itulah yang menjadi salah satu kritik yang menerpa game itu sehingga produsennya pun bertindak.

Dikutip detikINET dari GameSpot, dalam rangka mempromosikan kebiasaan ngegame yang sehat, PUBG resmi memperkenalkan sistem baru Gameplay Management yang diluncurkan sekaligus di banyak negara. Dirancang untuk gamer usia 18 tahun ke bawah, update itu akan memunculkan pesan pop up jika gamer terlalu lama bermain.

Dalam jangka waktu tertentu, notifikasi pop up akan muncul memberi peringatan agar gamer beristirahat atau berhenti memainkan PUBG. Setelah melalui tahap uji coba, sistem ini akhirnya live di Indonesia, India, Nepal, Uni Emirat Arab, Qatar, Kuwait, Irak, Arab Saudi, dan Mesir.




"Seiring PUBG Mobile berkembang, perlu menyediakan lingkungan game yang lebih baik dan menjadi proaktif dalam membangun eksosistem yang seimbang," sebut Tencent selaku publisher PUBG Mobile.

"Pengumuman pada hari ini adalah langkah proaktif dalam memastikan ratusan juta pemain bisa terus menikmati PUBG dengan berkesinambungan," kata Vincent Wang, eksekutif Tencent.

Tencent kemudian akan meneliti respons gamer terkait fitur itu dan mungkin akan ada penyesuaian di masa depan. "PUBG Mobile berkomitmen menjadi penyedia hiburan interaktif yang bertanggungjawab," tambah Vincent.

Gameplay Management System akan aktif begitu user log in untuk pertama kali di mana mereka harus memasukkan usia. Belum ada informasi apakah fitur itu juga akan muncul di PUBG versi PC.


(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed