Senin, 13 Mei 2019 02:50 WIB

Nintendo Switch Lite Mungkin Tak Semurah Prediksi Awal

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sedang menunggu-nunggu pengumuman kehadiran Nintendo Switch "Lite"? Ada sedikit kabar buruk buatmu karena harganya mungkin tak semurah prediksi awal.

Kehadiran Switch Lite ini sudah santer berhembus sejak tahun lalu. Sejumlah analis bahkan sudah memperkirakan harganya bakal dibanderol sekitar USD 199.

Harga Nintendo Switch original sendiri berkisar USD 300 dan sangat populer, salah satunya berkat kemampuan hybrid sehingga dapat dimainkan secara portabel (handheld) dan menjadi konsol game rumahan via docking. Versi Lite lebih murah karena tampaknya cuma punya fungsi handheld.


Nah, popularitas Nintendo Switch saat ini tampaknya juga akan berimbas pada harga jual versi Lite-nya kelak. Begiti setidaknya pendapat Rhys Elliott, content marketing manager di firma analitik Newzoo yang bergerak di industri game.

Kepada Inverse.com, Elliott menyebut bahwa popularitas dan kesuksesan Switch sejauh ini sudah membuat Nintendo percaya bahwa produk anyar dengan peningkatan minor dan harga tak jauh beda tetap akan sukses di pasaran.

"Jika pun dihargai USD 249,99, model baru itu bakal tetap kompetitif di pasaran. Lagipula permintaan terhadap Switch masih luar biasa besar dan konsepnya sebagai perangkat portabel sekualitas konsol masih memberi daya tarik buat konsumen. Hal itu juga menawarkan sesuatu yang tak dimiliki konsol lain saat ini seperti Microsoft dan Sony," tuturnya.

Dengan kata lain, buat yang menantikan Nintendo Switch Lite bukan cuma masih harus bersabar menantikan pengumuman resmi eksistensinya melainkan juga bersiap kalau-kalau harganya nanti tak semurah dugaan.


Geekster: Unboxing Nintendo Switch:

[Gambas:Video 20detik]


Nintendo Switch Lite Mungkin Tak Semurah Prediksi Awal



(asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed