Minggu, 12 Mei 2019 20:23 WIB

Damai dengan Apple, Bos Qualcomm Dapat Bonus Besar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: GettyImages Foto: GettyImages
Jakarta - Sejumlah eksekutif Qualcomm mendapat bonus besar setelah Qualcomm menyelesaikan perangnya dengan Apple di Meja Hijau.

Bonus yang diterima para eksekutif Qualcomm ini terungkap dalam laporan SEC perusahaan asal San Diego, Amerika Serikat tersebut. Bonus terbesar diterima oleh CEO mereka, yaitu Steve Mollenkopf.

Mollenkopf menerima bonus dalam bentuk saham Qualcomm sebanyak 40.794 lembar. Dengan nilai saham Qualcomm sebesar USD 85,84 per lembar, maka nilai bonus Mollenkopf mencapai USD 3,5 juta.


Sebagai perbandingan, pada 2018 lalu ia mendapat bonus nyaris mencapai USD 20 juta, demikian dikutip detikINET dari Cnbc, Minggu (12/5/2019).

Lalu ada juga Presiden Qualcomm Christiano Amon yang mendapat bonus sebanyak 24.930 lembar saham yang nilainya USD 2,1 juta, CTO James Thompson 19.264 lembar senilai USD 1,65 juta, General Counsel Donald Rosenberg 14.165 lembar senilai USD 1,2 juta dan terakhir pejabat sementara CFO David Wise dengan bonus sebanyak 2.958 lembar yang bernilai USD 253 ribu.


Qualcomm sendiri memang tak menyebut Apple secara spesifik dalam laporan SEC-nya. Namun mereka menyebut bonus ini diberikan terkait dengan perjanjian baru dengan salah satu konsumen utama Qualcomm.

"Dalam memberikan bonus ini, Compensation Committee mempertimbangkan nilai stockholder jangan panjang yang akan didapat dari perjanjian baru dengan salah satu konsumen utama perusahaan," tulis Qualcomm. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed