Kamis, 09 Mei 2019 17:01 WIB

Laporan dari Shanghai

Orang Indonesia Diakui Getol Banget Main PUBG Mobile

Danang Sugianto - detikInet
Foto: screenshot detikINET Foto: screenshot detikINET
Jakarta - Indonesia punya jumlah pemain PUBG Mobile yang besar dan sangat getol memainkannya. Bahkan Indonesia menjadi salah satu negara di dunia yang paling aktif main PUBG Mobile.

Begitulah setidaknya penuturan dari Head of PUBG Mobile South East Asia Oliver Ye, saat ditanya sudah berapa jumlah pemain PUBG Mobile di Indonesia. Sebagai perusahaan yang tercatat di pasar modal Hong Kong, ia tak bisa menyebut angka persisnya.

"Kami sebagai perusahaan tercatat di Hongkong tidak bisa mengungkapkannya, tapi jumlah pemain di Indonesia sangat besar dan salah satu yang paling aktif bermain di dunia," ujarnya di VSPN Esport Area di China, Kamis (9/5/2019).




Menurutnya, orang Indonesia gemar memainkan PUBG Mobile lebih dari 2 jam tanpa henti dalam satu sesi. Jumlah itu tercatat di hari biasa, dengan jumlahnya bisa bertambah banyak pada momen-momen tertentu.

"Seperti selama Ramadhan ini. Mereka banyak menghabiskan waktu dengan bermain," ujarnya.




Secara umum, PUBG Mobile sudah memberlakukan batasan waktu bermain buat gamer yang sudah memainkannya 6 jam berturut-turut. Itu dilakukan untuk "memaksa" para pemain bergenre battle royale tersebut jeda sesaat untuk beristirahat.

"Itu untuk memastikan agar anak-anak tidak menghabiskan waktu terlalu lama di permainan ini. Kami ingin membantu para pemain," kata Oliver Ye.




(das/krs)