Rabu, 08 Mei 2019 23:25 WIB

Laporan dari Shanghai

Awali PUBG Mobile Club Open 2019, Thailand Borong Chicken Dinner

Danang Sugianto - detikInet
Foto: Danang Sugianto/detikINET Foto: Danang Sugianto/detikINET
Shanghai - Hari pertama PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 tahapan Asia Tenggara didominasi tim-tim Thailand. Tiga tim dari negara Gajah Putih menduduki posisi teratas peringkat sementara.

Pertandingan hari pertama turnamen PUBG Mobile itu di VSPN Esport Arena di Shanghai, China, Rabu (8/5/2019), mempertemukan tim dari grup A dengan grup B. Masing-masing grup terdapat 8 tim, sehingga total yang bertanding terdapat 16 tim.

Untuk urutan pertama diduduki oleh Illuminate The Murder dengan raihan 131 poin, kedua RRQ Athena dengan 123 poin, dan ketiga Purple Mood yang memperoleh 87 poin. Ketiga tim tersebut berasal dari Thailand.

Mereka cukup mendominasi permainan. Dari empat pertandingan, dua chicken dinner diraih oleh Illuminate The Murder dan dua lagi oleh RRQ Athena. Tim yang memperoleh chicken dinner sendiri mendapatkan 30 poin.

Untuk tim Indonesia sendiri, hari ini baru dua tim yang bermain yakni Bigetron dan Victim. Bigetron berada di posisi 4 dengan 70 poin, sedangkan Victim di posisi 8 dengan raihan 43 poin.




Menurut Leader Bigetron Robby Mahardika Saputra, tim-tim Thailand diuntungkan pembagian grup. Di grup A sendiri ada 4 tim Thailand sementara di grup B ada 1 tim.

"Kita engak nyalahin, tapi pengundian grupnya setiap negara enggak rata," tuturnya kepada detikINET.

Dengan 5 tim dari satu negara bertarung di map yang sama, memang ada saja kemungkinan "main mata" walaupun hal itu tak serta-merta terlihat secara jelas dan bukan pula sesuatu yang asing.

"Ada semacam kode di area ini lagi ada siapa. Misalnya dia nembak-nembak ke atas berapa kali buat nunjukin ke tim lainnya bahwa mereka dari negara yang sama. Itu biasa sih kita (tim Indonesia) juga suka gitu," ucap Robby.

Apapun, tim Indonesia tidak patah arang. Mereka masih yakin bisa lolos ke babak selanjutnya hingga ke Global Final PMCO 2019 di Berlin, Jerman pada 26-28 Juli 2019.

Robby mengatakan, tim Indonesia bertekad mengikuti jejak tim-tim Thailand pada hari pertama. Apalagi di Grup C ada 3 tim dari Indonesia yakni Evos Esports, WAW Esports dan Onic Esport.

"Jadi modal kita nanti pas pertarungan Grup A dan C. Kita bisa juga begitu seperti mereka (Thailand)," ujarnya.


(das/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed